Jumat, 12 April 2019

Ramun Herbal Untuk Mengatasi Insomnia

Ramun Herbal Untuk Mengatasi Insomnia - Sulit tidur atau insomnia sendiri dikenal sebagai salah satu gangguan tidur yang cukup dan banyak di alami oleh sejumlah orang. Pasalnya kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja, baik anak-anak atau orang dewasa juga bisa mengalaminya. Tidur sendiri merupakan rutinitas yang sangat penting bagi tubuh untuk beristirahat dari sejumlah rutinitas yang sudah kita jalani sepanjang hari. Namun apa jadinya jika kamu mengalami masalah insomnia ini. Yup, tubuh kamu akan sangat rugi jika mengalami kondisi tersebut. Tak sedikit orang sering memanfaatkan obat tidur kimia untuk mengatasi masalah insomnia yang dialaminya. Namun tahukah kamu obat tidur tersebut hanya akan membuat kamu tergantungan lho. Nah, untuk bisa mengatasi insomnia tanpa mengalami ketergantukan obat. Berikut ini kami rangkumkan sejumlah ramuan herbal yang bisa kamu jadikan sebagai obat insomnia kamu. Ok langsung aja simak ulasannya sampai akhir ya guys!!!
Ramun Herbal Untuk Mengatasi Insomnia
Yup, insomnia dikenal sebagai salah satu kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari atau untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Seperti yang telah banyak diketahui tidur yang nyenyak sangatlah penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental yang baik.

Mengalami kurang tidur bisa mempengaruhi sejumlah kondisi kesehatan tubuh. Pasalnya jika tubuh kurang beristirahat atau tidak mendapatkan tidur yang nyenyak, kondisi tersebut dapat memberikan beban pada pikiran, tubuh dan kesehtaan secara keseluruhan dengan cara yang tidak pernah dibanyangkan sebelumnya.

Nah, dengan kata lain jangan pernah anggap sepele masalah gangguan tidur seperti insomnia ini. Hal ini dikarenkaan kondisi tersebut merupakan penyakit yang lebih serius dan dapat mendatangkan masalah bagi tubuh seperti tekanan darah tinggi, selalu cemas, depresi, hingga meningkatkan angka kematian. Daripada minum pil obat tidur, cobalah cara alami yang lebih menyehatkan untuk menghilangkan insomnia kamu.

Adapun sejumlah ramuan herbal yang bisa kamu gunakan sebagai obat insomnia yaitu di antaranya :

  • Minum Susu Hangat Dan Madu

Seperti yang kamu ketahui sendiri bahwa susu dan madu merupakan jenis bahan alami yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

Di dalam susu terkandung banyak senyawa triptofan yang dapat berubah menjadi hormon serotonin. Hormon serotonin sendiri merupakan jenis hormon yang dapat bertindak sebagai obat penenang alami dan membantu menginduksi tidur.

Manfaat susu tersebut akan jauh lebih jika ditambah dengan madu. Yup, hal ini dikarenakan madu mampu membantu membawa serotonin ke otakmu dengan lebih cepat, mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan bagi kamu untuk masuk ke keadaan tidur optimal.

Nah, agar khasiat dari susu dan madu tersebut dapat dirasakan secara optimal, kamu bisa meminumnya sambil bersantai sebelum tidur untuk memberikan kondisi yang sempurna demi tidur yang berkualitas.

  • Minum Teh Chamomile

Manfaat dari teh chamomile telah dikenal luas sebegai obat penenang jenis ringan. Bahkan manfaat teh chamomile ini juga sangat efektif untuk mengatasi insomnia yang telah terbukti dari waktu ke waktu. Alasan dibalik manfaatnya sebagai obat penenang yang efektif adalah karena kandungan apigeninnya yakni jenis antioksidan yang dapat mengurangi kecemasan dan membantu untuk hanyut dalam tidur lebih cepat. Begitu mata tertutup, komponen-komponen chamomile lainnya mampu bekerja untuk memastikan kamu tetap beristirahat sepanjang malam.

  • Ramuan Kunyit

Dari yang diketahui manfaat dan kandungan yang dimiliki kunyit dikenal sangat bagus untuk mengatasi insomnia. Pasalnya manfaat dan juga kandungan dari kunyit dapat membantu kamu untuk tidur lebih cepat dan bangun dengan perasaan segar. Sebelum tidur, minumlah rebusan susu almond yang telah ditambahkan dengan kunyit, kapulaga dan madu mentah. Ramuan herbal dari kunyit tersebut diketahui akan membantu kamu tidur nyenyak sepanjang malam.

  • Kiwi

Mengkonsumsi buah kiwi juga diketahui dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah insomnia secara alami. Hal ini dibuktikan dalam sebuah riset di mana mereka yang mengkonsumsi dua buah kiwi satu jam sebelum tidur selama empat minggu menunjukkan peningkatkan efisiensi, kualitas dan kuantitas tidur.

  • Pisang

Tidak hanya kiwi, kamu juga bisa memanfaatkan pisang sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah insomnia yang kamu alami. Pasalnya pisang sendiri merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan yang kaya akan potasium, magnesium, triptofan dan vitamin yang penting untuk mengatur fungsi otak dan tubuh. Dengan mengkonsumsi pisang diketahui dapat membantu menghasilkan kadar hormon optimal seperti melatonin dan serotonin, sehingga otak akan lebih tenang dan mendorong kamu untuk tidur.

  • Minyak Lavender

Selain dengan mengkonsumsi sejumlah ramuan herbal. Kamu juga bisa memanfaatkan minyak lavender sebagai arometerapi untuk membantu kamu mengatasi masalah insomnia yang dialami. Aroma dari lavender sendiri bisa memicu perasaan senang yang dapat membuat pikrian kamu tenang dan dapat menstabilkan emosi atau mood kamu. Dengan begitu maka tidur malam kamu akan terasa panjang.

  • Lemon Balm Tea

Lemon balm sendiri dikenal sebagai jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya tersebut dikenal sangat baik untuk mengatasi insomnia. Sama halnya dengan chamomile, lemon balm juga merupakan jenis keluarga mint yang digunakan baik sebagai obat herbal dan bahan memasak. Nah, dengan mengkonsumsi lemon balm tea diketahui bisa membantu mengurangi stres, gangguan pencernaan, kecemasan, meningkatkan tidur dan dapat membantu menyembuhkan luka dingin lebih cepat.

Ok guys, itulah dia sejumlah ramuah herbal yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah insomnia yang kamu alami secara alami. Sekian yang dapat disampaikan, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar