Senin, 07 Januari 2019

Tips Mencegah Penuaan Dini

Tips Mencegah Penuaan Dini - Awet muda, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. Yup, hal ini tak perlu dipungkiri lagi, karena hampir setiap orang menginginkannya, yang pastinya kalian juga. hh. 

Nah, tanpa kita sadari saat usia mulai memasuki usia 30 tahun, perubahan pada penampilanpun akan mulai tampak. Salah satunya adalah penampilan pada kulit. Di usia tersebut tanpa disadari beberapa bagian kulit kerutan mulai bermunculan. Terutama bagi mereka yang kurang menjaga kesehatan kulitnya, perubahannya akan sangat terlihat. Dengan berbagai lika liku kehidupan yang sering menyebabkan terjadinya stres, penuaan kulit mulai sering bermunculan dengan mudah. Bahkan hal ini menjadi salah satu masalah yang sering kali ditakuti oleh sebagian orang, yang mana perlu diperhatikan. Kondisi ini tidak perlu di pungkiri lagi, karena baik wanita maupun pria yang telah memasuki usia 30 tahunan, mereka akan muali menemukan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan pada kulit terutama kerutan pada kelopak di sekitar mata.

tips mencegah penuaan dini

Ok, untuk membantu Anda yang ingin terlihat awet muda, berikut kami berikan solusinya. Di zaman yang serba modern ini banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan dini, dan bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk terlihat awet muda. Namun, Anda tidak usah khawatir karena pada dasarnya cara untuk tetap terlihat awet muda itu susah-sasah gampang. Berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mencegah terjadinya penuaan dini, di antaranya :

  • Banyak Minum Air Untuk Mencukupi Kebutuhan Tubuh


Walaupun terlihat sederhana, namun air putih ini memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Nah, manfaat utamanya ini adalah menjaga tubuh agar tetap terdehidrasi. Jika, kebutuhan air dalam tubuh tercukupi, maka kondisi kulit pun akan tetap terasa lembab dan mencegahnya dari kekeringan. Sehingga hal ini akan sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Dan bahkan dengan air putih sejumlah zat berbahaya dalam tubuh pun dapat dikeluarkan termasuk zat yang dapat mempercepat penuaan dini.

  • Tidur Yang Cukup


Jika tidur Anda kurang dari normalnya kebutuhan tubuh untuk berisitirahat. Maka hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan bahkan penampilan Anda. Di mana pada saat tidur, tubuh akan memperbaiki kondisinya sehingga saat bangun tubuh akan terasa fresh. Selain itu, kulit juga beregenerasi saat tidur, di mana pada saat tidur kulit akan mengembalikan elasitasnya dan membuat kulit terasa segar kembali setelah seharian menjalani aktivitas. Ketika Anda mengalami kondisi kurang tidur, hal ini juga dapat menimbulkan munculnya mata panda atau lingkaran hitam pada kelopat mata. Yang mana kondisi ini dapat membuat Anda tanpak terlihat tua. Oleh karena itu, aturlah waktu tidur Anda sebaik mungkin.

  • Gunakan Selalu Krim Malam


Sama halnya dengan organ tubuh lainnya, kulit juga memerlukan perawatan dan nutrisi yang sangat baik. Nah, untuk menjaga agar kulit tetap elastis, lembab dan sehat Anda bisa mengaplikasikan krim malam untuk membantu meregenerasi kulit Anda saat malam hari. Sehingga saat bangun, kulit dapat terasa kenyal, sehat dan segar.

  • Hindari Kekeringan Pada Kulit


Di samping hal tersebut hendaklah setelah mandi untuk mengoleskan lotion atau pelembab pada kulit Anda untuk mencegah kekeringan pada kulit. Karena dari yang diketahui kulit dapat menjadi kering jika terkena air dan sabun, sehingga cara untuk mencegah terjadinya kekeringan pada kulit adalah dengan mengoleskan lotion atau pelembab kulit. Dari yang diketahui kekeringan yang terjadi pada kulit menjadi salah satu faktor yang dapat memunculkan banyak kerutan pada kulit. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion atau pelembab setelah mandi.

  • Rajin Membersihkan Kulit


Nah, hal yang paling utama dari proses pencegahan penuaan dini adalah dengan cara rajin membersihkan kulit. Sangat dianjurkan bagi Anda untuk membersihkan kulit setelah beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, jangal lupa untuk selalu membersihkan make-up saat akan tidur, karena kosmetik kimia diketahui dapat mempercepat munculnya keriput yang dapat membuat Anda terlihat tua.

  • Penggunaan Bahan Alami


Yang perlu Anda ketahui adalah penggunaan bahan alami memiliki manfaat lebih bagi kesehatan kulit. Di mana sejumlah bahan alami seperti kunyit, lidah buaya dan susu diketahui memiliki kandungan yang dapat membuat kulit lebih sehat, lembab, halus dan mampu mengencangkan kulit secara alami dan menyeluruh, dan yang pastinya penggunaan bahan alami ini memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi.

  • Makanan Kaya Antioksidan


Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang berkhasiat untuk melindungi tubuh dan kulit dari serangan radikal bebas yang berbahaya. Di mana radikal bebas sendiri diketahui dapat membuat kulit menjadi kusam sehingga akan membuat tampilan tampak lebih tua, bukan hanya itu radikal bebas juga dapat menyebabkan munculnya berbagai jenis penyakit terutama kanker. Nah, untuk itu, peranan antioksidan ini sangat penting untuk tubuh. Untuk itu, mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk mencegah penuaan dini.

  • Lakukan Gerakan Tarikan Ke Atas Saat Mengoleskan Pelembab



Dari yang diketahui cara menggerakan atau mengoleskan pelembab pada kulit juga dapat mempengaruhi kondisi kulit. Untuk mencegah penuaan dini, ada baiknya Anda melakukan gerakan tarikan ke atas saat mengoleskan pelembab atau krim. Karena jika gerakan tangan di tarik ke bawah, maka hal ini akan membuat kulit menjadi kendur dan sebaliknya. Oleh karena itu, banyak orang yang menyarankan untuk melakukan tarikan ke atas saat mengoleskan krim atau pelembab pada kulit.

  • Hindari Kebiasaan Yang Tidak Sehat


Kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok dan banyak mengkonsumsi makanan instan serta minuman alkohol atau kafein diketahui dapat mempercepat penuaan dini. Oleh karena itu lakukan kebiasaan hidup yang lebih sehat yang dapat membuat kulit tetap awet muda dan segar.

  • Mendetoksifikasi tubuh


Selama menjalani kehidupan baik itu beraktivitas atau mengkonsumsi makanan, mungkin tanpa di sadari sejumlah zat yang merugikan telah masuk ke dalam tubuh. Di mana zat-zat tersebut juga diketahui dapat mempercepat penuaan dini. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi campuran antara segelas air lemon dan madu. Kandungan yang terkandung dalam kedua bahan herbal tersebut diketahui dapat membantu mendetoksifikasi racun dan berbagai jenis zat berbahaya yang merugikan kesehatan tubuh secara alami.

Ok, semuanya sekian ulasan mengenai tips mencegah penuaan dini yang dapat di sampaikan. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda dan terimakasih untuk kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar