Rabu, 09 Januari 2019

Awas Jangan Anggap Sepele Pertanda ini!!! Bisa Jadi Pertanda Kanker

Awas Jangan Anggap Sepele Pertanda ini!!! Bisa Jadi Pertanda Kanker - Banyak orang yang selalu menyepelekan berbagai gejala, karena sering dianggap sebagai gejala ringan dari penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, perlu sobat ketahui ternyata tidak semua gejala ringan menandakan sebagai tanda penyakit biasa yang bisa sembuh dengan sendirinya.

Yup, perlu sobat ingat juga, terkadang gejala ringan juga bisa menjadi indikasi adanya kanker dalam tubuh loh. Bahkan tidak sedikit orang yang mengalami kanker mengetahui bahwa dirinya terkena kanker setelah kanker tersebut menyebar ke bagian tubuh lainnya. Hal ini dikarenakan seringkali mereka mengabaikan gejala yang biasa dialaminya. Nah, untuk membantu mengetahui apakan ada sel kanker dalam tubuh sobat, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan pada dokter jika sobat merasakan sejumlah gejala yang mencurigakan.

Awas Jangan Anggap Sepele Pertanda ini!!! Bisa Jadi Pertanda Kanker

Di samping itu, jangan pernah anggap sepele beberapa gejala berikut ini, karena bisa jadi gejala ini merupakan pertanda awal adanya kanker di dalam tubuh :

  • Mudah Merasa Lelah

Pada kondisi yang normal, tubuh akan kembali lagi bugar setelah beristirahat dengan cukup. Jika, Anda mengalami lelah berkepanjangan bakan saat bangun tidur, Anda patut mewaspadainya. bisa jadi hal ini merupakan pertanda adanya sel kanker dalam tubuh. Terutama jika kanker usus berkepanjangan dan sembelit berlebihan sangat erat kaitannya dengan kanker.

  • Gatal-gatal Pada Tubuh

Walupun pada dasarnya rasa gatal di kulit ini bisa terjadi pada siapa saja dan sebagian besar penyebabnya tdiak berhubungan dengan kanker. Namun, sejumlah penemuan dari kasus dalam sejarah dunia kesehatan telah menunjukan adanya hubungan antara gatal pada kulit denagn gejaal kanker. Seperti halnya neoplasma atau pertumbuhan sel abnormal pada uterus dapat menyebabkan gatal-gatal oada kemaluan wanita. Selain itu, kanker otak juga diketahui dapat memicu gatal-gatal pada hidung.

Penderita kanker darah polycythemia vera juga dapat menderita rasa gatal pada tubuhnya terutama setelah mandi air hangat. Tentunya gatal yang dirasakan pun berbeda dengan gatal biasa, di mana rasa gatal yang dirasakan cukup parah hingga mengganggu kegiatan. Gatal juga hnaya salah satu gejala yang harus dikroscek dengan gejala-gejala lainnya untuk penyakit kanker.

  • Perubahan dan Gangguan Parah Di Sistem Pencernaan

Nah, jika Anda mengalami gangguan pencernaan akut yang menyebabkan terjadinya berak darah, lendir atau nanah atau berak secara tiba-tiba. Maka Anda juga harus waspada, bisa jadi kondisi ini menjadi gejala adanya kanker usus di dalam tubuh.

Baca juga : Obat Kanker Usus

  • Batuk Tak Kunjung Berhenti dan Berlangsung Lama

Yup, batuk berkepanjangan yang tak kunjung sembuh juga diketahui bisa menjadi pertanda sejumlah penyakit serius seperti bronkitis atau tuberkolosis. Namun, Anda juga patut waspada jika batuk yang dialami tak kunjung sembuh disertai dengan penurunan nafsu makan dan berat badan drastis hingga menyebabkan terjadinya napas tersengal. Karena kondisi ini juga diketahui bisa mengarah pada kanker paru. Pada tahapan yang lebih parah, kanker paru diketahui akan menimbulan batuk yang disertai dengan darah. Jika Anda mengalami batuk akut yang berlangsung lama sebaiknya segeralah periksakan diri ke dokter.

Baca juga : Obat Kanker Paru

  • Penurunan Berat Badan Yang Selalu Drastis dan Mendadak

Mungkin sebagian orang menginginkan penurunan berat badan. Namun, tidak semua penurunan berat badan dapat berdampak baik bagi kesehatan. Karena jika tidak diketahui penyebabnya dan terjadi secara tiba-tiba, cepat dan drastis, Anda harus mewaspadainya, kondisi ini bisa menjadi pertanda kondisi yang sangat serius, termasuk kanker perut. Anda dapat mengamati sejumlah gejala lain yang menyertainya.

Jika selera makan untuk mengkonsumsi daging hilang, terlalu cepat kenyang padahal baru makan sedikit, mengalami anemia, atau makanan sulit untuk melewati saluran pencernaa maka ada kemungkinan Anda menderita kanker perut.

  • Rasa Nyeri Tanpa Henti Di Tenggorokan

Dari kebanyakan kasus, nyeri tenggorokan yang berlangsung lama diketahui menjadi pertanda adanya sel kanker di tenggorokan atau pangkal lidah. Di samping dapat menimbulkan sakit tenggorokoan, kanker tenggorokan juga dapat disertai dengan gejala lainnya seperti kesulitan bernapas dan menelan, rasa mengganjal yang disertai pertumbuhan benjolan neoplasma di leher, suara yang serak bahkan sampai hilang, hingga batuk berdarah dan napas tidak sedap.

  • Keluar Sekresi Saat Buang Air Kecil

Nah, jika Anda menemukan keanehan saat buang air kecil, misalnya urine yang keluar disertai dengan darah. Atau bahkan Anda juga mengalami sejumlah gejala lainnya seperti hipertensi, nyeri di ginjal, atau rasa lemah yang kronis, Anda harus patut waspada. Karena sejumlah gejala tersebut diketahui bisa mengarah pada kanker ginjal.

  • Muncul Neoplasma atau Pertumbuhan Jaringan Abnormal Pada Kulit

Nah, kemunculan neoplasma atau jaringan abnormal seringkali dihubungkan dengan kanke kulit atau kanker payudara. Gejala lain yang dapat menyertai adalah munculnya benjolan keras di payudara atau ketiak, iritasi atau ruam pada kulit yang penyebabnya tidak diketahui dan tidak berasal dari alergi makanan atau kosmetik.


Selain itu, munculnya borok ditengah neoplasma dan terjadinya perubahan bentuk serta ukuran tanda lahir juga diketahui berpotensi menjadi gejala kanker kulit.

Baca Juga : Obat Kanker Herbal

Ok, sobat itulah dia beberapa gejala kanker yang sering dianggap sepele oleh sebagian orang. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi Anda dan terimakasih banyak atas kunjungannya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar