Sabtu, 15 September 2018

Pengobatan Rhinitis Dengan Medis dan Herbal

Pengobatan Rhinitis - Dari yang diketahui terdapat beberapa cara untuk membantu mengatasi dan mengobati rhinitis. Beberapa di antaranya akan saya bahas pada ulasan kali ini. Yuk, simak ulasan selengkapnya!!!


Jika kondisi rhinitis yang dialami diketahui tidak terlalu parah dan masih dapat dikatakan ringan. Kemungkinan untuk mengobati gejala yang muncul masih bisa dilakukan sendiri diri dengan mengkonsumsi beberapa obat yang dapat meredakan rhinitis, beberapa di antaranya adalah :

Antihistamin 

Antihistamin merupakan salah satu jenis obat yang biasa digunakan untuk membantu meringangkan gejala alergi yang dialami tubuh. Antihistamin ini berfungsi untuk meringankan gejala rhinitis alergi dengan cara menghalangi aksi dari kimia yang disebut dengan histamin. Di mana histamin ini akan dilepaskan tubuh sebagai reaksi alergi pada tubuh. Jenis obat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah, karena jenis obat ini dijual secara bebas di apotek-apotek tanpa resep. Namun untuk jenis antihistamin semprot hanya bisa didapatkan dengan resep dari dokter. Pengonsumsian obat ini diketahui hanya dapat menimbulkan efek kantuk.

Kortikosteroid

Dari yang diketahui jenis obat ini digunakan untuk membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan yang terjadi akibat rhinitis. Cara kerja obat ini diketahui membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bereaksi dibandingkan dengan antihistamin. Biasanya obat jenis ini diberikan pada mereka yang memiliki gejala yang sering atau terus menerus dan penyumbatan hidung atau polip hidung. Efek samping dari jenis obat ini diketahui jarang terjadi, adapun jika terjadi akan menimbulkan kekeringan, iritasi hidung dan mimisan.

Dekongestan Nasal

Dekongestan nasal merupakan jenis obat yang biasa digunakan untuk membantu meringankan hidung tersumbat. Obat jenis ini juga diketahui dapat Anda temukan di apotek-apotek. Obat dekongestan nasal ini banyak tersedia dalam bentuk kapsul, tablet, atau cairan semprot hidung. Dari yang diketahui jenis obat ini tidak boleh digunakan dalam jangka waktu 5-7 hari untuk mengobati rhinitis alergi. Hal ini dikarenakan jika digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama dari yang disarankan diketahui dapat membuat sumbatan menjadi lebih parah. Selain itu, obat ini juga tidak boleh digunakan bersamaan dengan obat jenis antidepresan yang dikenal sebagai inhibitor monoamin oksidase (MAOI).

Perawatan Tambahan

Nah, dari yang diketahui, jika rhinitia yang Anda miliki tidak menanggapi pengobatan yang telah Anda lakukan. Kemungkinan dokter akan memilih untuk menambahkan pengobatan asli untuk mengatasi rhinitis yang Anda alami. Biasanya akan ada beberapa saran yang diberikan, di antaranya :

  • Meningkatkan dosis dari kortikosteroid semprot hidung yang biasa Anda gunakan. 
  • Menambahkan obat antagonis reseptor leukotrien.
  • Menggabungkan tablet antihistamin dengan jenis obat semprot hidung kortisteroid atau dekongestan.
  • Menggunakan kursus jangka pendek dari obat semprot hidung dekongestan dan obat lainnya.
  • Menggunakan obat semprot hidung yang mengandung obat ipratropium yang akan membantu mengurangi nasal discharge yang berlebihan.
Namun, untuk mengetahui lebih jelas dan tepatnya mengenai perawatan tambahan ini, ada baiknya lakukanlah pemeriksaan lebih lanjut pada dokter bersangkutan.

Hiposensitasi (Imunoterapi)


Hiposensitasi atau dikenal sebagai imunoterapi merupakan salah satu jenis pengobatan yang digunakan untuk membantu mengatasi beberapa alergi. Dari yang diketahui jenis pengobatan ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki beberapa jenis alergi. 

Pengobatan jenis ini dilakukan dengan cara memperkenalkan beberapa alergi ke dalam tubuh. Cara ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat tubuh menjadi kurang/tidak sensitif terhadap alergen. Pengenalan alergi ini biasanya dilakukan dengan cara menyuntikan alergen pada tubuh Biasanya suntikan ini dilakukan di bawah kulit lengat atas. Pada awalya Anda hanya akan diberikan suntikan dengan interval mingguan dengan dosis alergen yang secara bertahap meningkat. 

Di samping itu, pengobatan ini juga diketahui dapat dilakukan dengan menggunakan tablet yang mengandung alergen, serperti serbuk sari rumput, yang ditempatkan di bawah lidah Anda. Jika Anda telah mencapai dosis yang efektif dalam mengurangi reaksi alergi Anda. Kemungkinan Anda akan dianjurkan untuk melanjutkan pengobatan ini dengan suntikan atau tablet selama tiga tahun. Imunoterapi ini diketahui hanya dapat dilakukan oleh dokter ahli yang telah terlatih serta dengan pengawasan yang ketat. Hal ini dikarenakan pengobatan ini memiliki risiko yang dapat menimbulkan reaksi yang serius.

Pengobatan Herbal Rhinitis - Obat Rhinitis Herbal

Atau bagi Anda yang ingin mengobati rhinitis secara alami dan menyeluruh dengan cepat, tepat dan aman tanpa efek samping. Kami merekomendasikan Anda produk herbal bernama Walatra Habbaza Softgel. Produk herbal ini terbuat dari 100% perpaduan bahan herbal yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Di mana beberapa kandungan yang dimilikinya ini diketahui memiliki sifat sebagai anti histamin yang mana hal ini sangat baik bagi proses pengobatan rhinitis alergi. Selain itu kandungan Walatra Habbaza Softgel juga memiliki kemampuan sebagai antibiotik alami yang bersifat sebagai anti-virus dan anti-bakteri. Sehingga dengan kata lain selain dapat mengobati rhinitis alergi produk herbal yang satu ini pun berkhasiat untuk membantu mengobati rhinitis nonalegi. Senyawa alami yang dimiliki Walatra Habbaza Softgel ini mampu membantu mengobati rhinitis yang bersifat ringan maupun berat sekalipun secara alami dan menyeluruh dengan cepat, tepat dan aman tanpa efek samping. Informasi lengkapnya bisa langsung klik disini!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar