Rabu, 23 Januari 2019

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Mudah - Stretch mark menjadi hal yang cukup lumrah dialami oleh wanita. Namun, selain wanita pria juga bisa mengalami stretch mark loh. Banyak orang yang menganggap jika stretch mark dan selulit merupakan kondisi yang sama. Namun kenyataanya kedua hal tersebut berbeda loh guys. Lalu apa itu stretch mark??? Ok, langsung aja disimak ulasan lengkapnya ya guys!!!

Cara Menghilangkan Stretc Mark Dengan Mudah

Yup, tidak sedikit orang yang sering menganggap bahwa stretch mark sama dengan selulit. Namun, kedua hal tersebut sebenarnya berbeda. Stretch mark sendiri dikenal sebagai merupakan guratan pada kulit yang disebabkan karena kulit mengalami peregangan berlebih. Sedangkan selulit merupakan guratan yang terjadi karena penumpukkan lemak pada kulit.

Salah satu penyebab terjadinya stretch mark adalah peregangan kulit yang berlebihan, terutama saat sedang hamil. Namun, selain itu, stretch mark juga diketahui dapat terjadi karena mengkonsumsi obat-obatan dengan kadar steroid yang tinggi, kekurangan nutrisi dan juga karena kegemukan, badan menjadi kurus dalam waktu yang singkat.

Walaupun stretch mark ini sering muncul pada bagian tubuh yang tertutupi, namun kemunculnnya tersebut seringkali dianggap menjengkelkan. Bahkan tidak sedikit orang sering merasa tidak percaya diri karena kehadiran strech mark di paha atau perut. Stretch mark sendiri diketahui sering dialami oleh wanita pasca melahirkan atau mereka yang sedang menjalani program diet yang menyebabkan badannya tiba-tiba turun dengan cepat. Nah, namun sekarang ini sobat tidak perlu kahwatir akan hal tersebut. Karena di kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips atau cara yang bisa sobat coba untuk menghilangkan strech mark yang muncul pada tubuh Anda.

Berikut merupakan beberapa cara mudah yang bisa sobat coba untuk menghilangkan stretch mark di tubuh dengan cepat.

  • Minum Air Mineral Yang Cukup

Anjuran minum ari 8 gelas sehari merupakan langkah awal yang dapat sobat lakukan untuk membantu menghilangkan stretch mark pada tubuh Anda. Mengingat air mineral sendiri sangat bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap terdehidrasi sehingga dapat terhindar dari kekeringan yang dapat memicu berbagai gangguan kulit. Nah, di samping itu, air mineral juga dapat bermanfaat untuk membantu menjaga tingkat elastisitas kulit dan bahkan mampu membantu mempercepat proses regenarasi sel kulit. Yang mana hal ini akan sangat baik untuk membantu menghilangkan stretch mark pada kulit tubuh.

  • Lidah Buaya

Mungkin Anda juga sudah tidak asing lagi dengan manfaat yang diberikan lidah buaya bagi kesehatan kulit. Yup, hal ini dikarenakan lidah buaya sendiri merupakan salah satu bahan herbal yang sering dan bahkan banyak orang yang memanfaatkan lidah buaya sebagai perawatan kulit terbaik. Bagian lidah buaya yang sering dijadikan sebagai bahan kecantikan adalah gel nya. Gel lidah buaya sendiri dikenal kaya akan senyawa yang telah terbukti mampu merawat kesehatan tubuh. Nah, salah satu manfaat yang diberikan dari gel lidan buaya tersebut adalah membantu menghilangkan stretch mark dengan cepat dan mudah. Di samping gel lidah buaya dapat membantu merawat dan menjaga kekenyalan kulit tetap terjaga dan elastis sehingga secara perlahan stretch mark pun akan menghilang. Untuk penggunaan gel lidah buaya dalam menghilangkan stretch mark pun sangatlah mudah yakni :

» Oleskan gel lidah buaya yang ada ditengahnya secara merata pada stretch mark.
» Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  • Kentang

Kentang diketahui sebagai  salah satu jenis makana pokok pengganti nasi yang baik untuk tubuh. Kentang sendiri diketahui mengandung mineral yang dapat berfungsi sebagai antibiotik alami dalam membantu meregenarasi sel kulit. Di sampin itu kentang juga mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan stretch mark dengan cepat. Cara penggunaanya pun cukuplah mudah yaitu :

» Siapkan kentang yang telah dikupas dan dibersihkan sampai benar-benar bersih.
» Kemudian tumbuh hingga halus.
» Lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta.
» Setelah itu oleskan pada stretch mark yang ada pada tubuh Anda.
» Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  • Lemon

Buah yang satu ini dikenal kaya akan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi. Di mana kandungan vitamin C dalam lemon diketahui berperan sebagai antioksidan yang tinggi. Selain itu, lemon juga diketahui mengandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkan radikal bebas yang ada dalam kulit. Penggunaan lemon sebagai penghilang stretch mark pun sangatlah mudah yakni :

» Siapkan lemon segar, kemudian peras lemon tersebut.
» Kemudian gunakan perasan lemon tersebut untuk dioleskan pada stretch mark yang ada pada kulit Anda.
» Diamkan sampai air perasan lemon tersebut menyerap pada kulit, hal ini diketahui akan membantu untuk memacu regenarasi sel kulit yang membuat stretch mark cepat hilang.

  • Putih Telur

Sudah tidak heran lagi dengan manfaat putih telur ini. Yup, hal ini dikarenakan banyak orang yang menggunakan putih telur sebagai maske yang efektif untuk membasmi komedo dan jerawat. Putih telur sendiri diketahui mengandung banyak protein dan sumber mokronutrien yang berfungsi untuk membnatu mengenyalkan wajah Anda juga mencerahkannya.

Untuk pemanfaatan putih telur sebagai penghilang stretch mark di antaranya yaitu :

» Siapkan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya.
» Kemudian gunakanlah putih telur tersebut sebagai lotion kulit alami.
» Untuk menghilangkan bau amisnya, Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis atau lemon.

  • Minyak Vitamin E

Vitamin E sendiri dikenal akan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Nah, untuk menghilangkan stretch mark dengan mudah dan cepat, minyak vitamin E bisa menjadi alternati alami yang bisa sobat coba. Gunakanlah minyak vitamin E tersebut secara rutin untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

  • Minyak Zaitun

Selain minyam vitamin E, minyak zaitun juga bisa menjadi pilihan lain terbaik untuk membantu mengatasi stretch mark pada tubuh. Minyak zaitun sendiri juga telah sangat populer sebagai bahan alami yang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh termasuk baik juga untuk membantu merawat kesehatan kulit. Di dalam minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang dapat membantu untuk menjaga kadar air dalam kulit. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yaitu polifenol yang dapat berperan untuk membantu meregenarasi sel kulit yang mengalami kerusakan dan baik untuk menghilangkan stretch mark secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping yang akan merugikan kesehatan tubuh. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah yaitu :

» Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu.
» Lalu aplikasikan dengan cara mengoleskannya pada stretch mark.

  • Bubuk Cokelat

Hmmm, cokelat sendiri merupakan salah satu cemilan yang banyak diminati. Bahkan ada sebagian orang yang memanfaatkan cokelat sebagai perawatan kulit secara alami yang efektif. Nah, bahkan cokelat juga diketahui mampu membantu menghilangkan stretch mark secara alami dengan cepat. Kandungan mampu menutrisi dan membantu meregenarasi sel kulit dengan cepat. Sehingga hal ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin merawat kesehatan kulit sekaligus mengatasi stretch mark secara alami. Berikut merupakan langkah penggunaan cokelat sebagai penghilang stretch mark yang bisa sobat coba.

» Siapkan bubuk cokelat secukupnya dalam wadah/mangkuk kecil.
» Kemudian tambahkan sedikit air.
» Campur hingga merata sampai membentuk pasta.
» Setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang terdapat stretch mark, diamkan 15-20 menit. 

Untuk hasil yang maksimal, cobalah melakukan perawatan tersebut sebanyak 2 kali sehari.

  • Minyak Jarak

Yup, selain minyak zaitun dan minyak vitamin E. Menghilangkan stretch mark secara alami dan mudah dengan cepat juga bisa dilakukan dengan menggunakan minyak jarak. Sama halnya dengan minyak zaitun dan minyak vitamin E, minyak jarak juga dikenal sebagai salah satu jenis minyak yang sangat efektif untuk membantu merawat kesehatan kulit. Minyak jarak sendiri diketahui diperkaya dengan kandungan vitamin E yang berperan untuk membantu meregenarasi kulit. Untuk cara penggunaannya pun sangatlah mudah yaitu, Anda hanya perlu mengoleskan minyak jarak pada stretch mark yang muncul sebanyak dua kali setiap hari.

  • Cocoa Butter

Selain bubuk cokelat, Anda juga bisa menggunakan cocoa butter untuk menghilangkan stretch mark. Cocoa butter sendiri memiliki kandungan mineral yang telah terbukti baik untuk meremajakan dan merawat kesehatan kulit. Sejumlah mineral yang terkandung dalam cocoa butter sendiri di antaranya yaitu kalsium, potasium, seng, mangan, besi, serotonin dan tritophan dan juga vitamin E. Nah, kandungan mineralnya tersebut dikenal memiliki kemampuan yang dapat melembutkan dan melembapkan kulit serta berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang berbahaya untuk kulit. Cara penggunaan cocoa butter untuk menghilangkan stretch mark dikenal sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan cocoa butter pada stretch mark Anda sebanyak dua kali sehari secara teratur dan rutin.

  • Lotion

Nah, selain perawatan dengan beberapa bahan alami di atas, ternyat penggunaan lotion yang cocok dengan kulit Anda juga bisa alternatif yang baik untuk menghilangkan stretch mark di kulit. Jika perawatan dengan menggunakan lotion ini dilakukan secara rutin dan teratur, maka secara perlahan stretch mark akan hilang. Di samping itu, dengan penggunaan lotion setiap hari juga dapat menjadikan kulit Anda lebih kenyal dan membantu memperbaiki kulit yang rusak. 

  • Berolahraga

Olahraga sendiri merupakan aktivitas fisik yang dikenal sangat menyehatkan bagi kesehatan tubuh. Namun, tanpa kita sadari ternyata dengan olahraga yang teratur dan rutin dilakukan, kulit kita kaan mengencang dengan sendirinya. Nah, secara otomatis hal ini juga akan membantu menghilangkan stretch mark secara alami.

Ok sobat, itulah dia beberapa cara mudah yang dapat Anda coba untuk menghilangkan stretch mark secara alami. Ingin tahu informasi seputar kesehatan lainnya??? Ok langsung aja yuk, klik di sini!!!.

Nah guys, sekian yang dapat disampaikan untuk ulasan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar