Rabu, 19 September 2018

Pengobatan Hepatitis Dengan Medis dan Herbal

Pengobatan Hepatitis Dengan Medis dan Herbal - Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengobati hepatitis. Nah, dari yang diketahui pengobatan hepatitis juga dapat berbeda-beda tergantung jenis hepatitis yang derita pasien. Untuk informasi jelasnya, mari kita simak pembahasannya bersama!!!


Nah, dari yang diketahui, pengobatan hepatitis dapat dilakukan secara medis yaitu dengan menggunakan berbagai jenis obat farmasi dan terapi medis lainnya. Di samping itu hepatitis juga diketahui dapat diobati dengan beberapa alternatif herbal, salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa tanaman herbal yang kaya akan kandungan berkhasiat untuk membantu mengobati hepatitis secara alami dan menyeluruh. Berikut merupakan beberapa pengobatan medis dan herbal yang bisa Anda pilih sebagai solusi untuk mengobati hepatitis yang Anda alami.

Pengobatan Hepatitis Dengan Medis

Untuk pengobatan hepatitis sendiri, dapat dilakukan berdasarkan penyebab dari hepatitis yang dialami oleh pasien. Mengenai pengobatan untuk jenis hepatitis A, B dan E akut umumnya tidak membutuhkan pengobatan spesifik, pengobatan yang dilakukan hanya berfokus untuk meredakan gejala-gejala yang muncul, seperti mual, muntan dan sakit perut. Nah, yang perlu diingat mengenai kasus hepatitis akut, pemberian obat harus dipertimbangkan dengan hati-hati. Hal ini dikarenakan fungsi hati pasien sedang terganggu. Selain itu, pasien hepatitis akut juga perlu memperhatikan asupan cairan tubuh, baik dengan minum air maupun dengan pemberian cairan lewat infus. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, guna mencegah dehidrasi akibat sering muntah. Nah, khusus untuk hepatitis C akut dari yang diketahui biasanya dokter akan memberikan obat interferon, sebagai penanganannya.

Nah, sedangkan jika hepatitis yang dialami bersifat kronis, pengobatan yang dilakukan bertujuan untuk menghambat perkembangbiakan virus serta mencegah kerusakan hati lebih lanjut dan berkembang menjadi sirosis, kanker hati atau gagal hati. Berbeda dari hepatitis B, pengobatan hepatitis C kronis bertujuan untuk memusnahkan virus dari dalam tubuh. Pengobatan hepatitis kronis diketahui dilakukan dengan melibatkan beberapa obat-obatan antivirus seperti ribavirin, simeprevin, lamivudine, dan entecavir dan suntikan interferon. Untuk membantu jalanya penyembuhan penyakit hepatitis agar berjalan dengan baik, pasien diharapkan untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok untuk mencegah kerusakan hati bertambah parah.

Sedangkan mengenai pengobatan hepatitis D sampai saat ini belum banyak diteliti lebih lanjut. Namun dari yang diketahui infeksi hepatitis D dapat terjadi bersamaan atau setelah terdapat infeksi hepatitis B. Jadi, kemungkinan jika hepatitis D berlangsung bersamaan dengan terjadinya infeksi hepatitis B, maka pengobatannya pun akan disesuiakan untuk pengobatan hepatitis B. Untuk mencegah kekeliruan, ada baiknya untuk mendiskusikannya terlebih dahulu pada dokter bersangkutan.

Lain halnya lagi jika hepatitis yang dialami terjadi karena disebabkan oleh autoimun. Pengobatan hepatitis autoimun umumnya diketahui melibatkan berbagai macam obat-obatan, seperti obat imunosupresan terutama golongan kortikosteroid seperti prednisone dan budesonide. Selain itu, pasien yang menderita hepatitis autoimun juga dapat diberikan azathioprine, mycophenolate, tacrolimus dan cyclosporin.

Pengobatan Herbal Hepatitis

Nah, selain dapat menggunakan obat farmasi atau medis, ternyata bahan alami yang ada di alam juga dapat dijadikan sebagai solusi untuk membantu mengobati hepatitis. Beberapa tanaman herbal yang telah banyak dikenal sebagai bahan untuk ramuan obat tradisional juga dijadikan sebagai obat tradisional untuk membantu mengobati hepatitis secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa menimbulkan efek samping. Beberapa tanaman tersebut di antaranya :

Brotowali

Tanaman yang terkenal akan rasa pahitnya ternyata menyimpan segudang khasiat yang sangat efektif untuk membantu mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah hepatitis. Nah, dari yang diketahui kandungan antiinflamisi dan kandungan antiseptik alami yang dimiliki brotowali memiliki manfaat dalam membantu mengatasi peradangan yang terjadi di hati akibat penyakit hepatitis. Di samping itu kandungan dari brotowali juga diketahui memiliki sifat anti virus yang diketahui dapat membantu mengatasi berbagai jenis virus termasuk virus hepatitis. nah, dengan kata lain, kandungan yang dimiliki brotowali ini dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengobati hepatitis yang Anda derita. Berikut merupakan cara memanfaatkan tanaman brotowali sebagai obat hepatitis herbal :
  • Siapkan satu ruas jari batang brotowali yang telah dicuci bersih, 3 gelas air putih, dan 3 sendok makan madu
  • kemudian potong batang brotowali menjadi ukuran kecil
  • lalu rebus potongan brotowali tersebut dengan 3 gelas air putih, tunggu hingga mendidih sampai air tersisa 1 gelas
  • diamkan hingga dingin
  • setelah itu saring ramuan batang brotowali tersebut dan tambahkan 1 sendok makan madu ke dalam air rebusan brotowali yang telah disaring
  • bagi ramuan tersebut menjadi dua bagian sama banyak
  • kemudian minum ramuan tersebut 1 bagian di pagi hari dan satu bagian lagi minum di sore hari

Temulawak

mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan salah satu tanaman rimpang ini. Yup, tanaman rimpang yang satu ini telah sangat populer di seluruh dunia. Bagaimana tidak hal ini dikarenakan temulawak memiliki segundang manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan yang dimiliki temulawak sudah sangat populer akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Nah, salah satu kandungan yang sangat bermanfaat dari temulawak adalah kandungan yang bernama kurkumin. Senyawa kurkumin ini diketahui dapat membantu memperbaiki bagian organ hati yang telah rusak akibat hepatitis. Di samping itu, temulawak juga dikenal sebagai ramuan untuk menambah nafsu makan. Yang mana hal ini sangat berkhasiat untuk membantu penderita hepatitis untuk mendapatkan nafsu makannya kembali. Berikut merupakan cara untuk memanfaatkan kandungan dari temulawak, di antaranya :
  • siapkan 2 ruas jari rimpang temulawak segar yang telah dicuci bersih, 1 sendok makan madu, dan setengah cangkir air hangat
  • kemudian parut rimpang temulawak tersebut hingga semuanya halus
  • lalu tambahkan setengah air hangat ke dalam parut temulawak tadi, 
  • setelah itu peras dan saring campuran tersebut hingga di dapat sari dari rimpang temulawak tersebut
  • kemudian tambahkan satu sendok makan madu ke dalam air perasan temulawak tersebut
  • lalu minum ramuan herbal obat hepatitis tersebut sebanyak 2 kali sehari.

Daun Sabiloto

Sama halnya dengan kedua jenis tanaman herbal di atas. Daun sambiloto juga telah banyak dikenal sebagai bahan herbal yang kaya akan kandungan yang bemanfaat bagi kesehatan tubuh. tanaman herbal yang satu ini dikenal akan kandungannya yang bernama zat androghapolid yang diketahui mampu membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan menghancurkan sel kanker dan tumor. Di samping itu kandungan dari daun sambiloto ini juga diketahui dapat membantu sistem pertahanan tubuh dalam melenyapkan benda asing seperti virus, bakteri, parasit dan microorganisme lainnya yang dikenal dengan sifat fagositosit. Nah, salah satu kemampuan yang dimiliki kandungan yang dimiliki daun sambiloto ini yaitu berkhasiat untuk membantu mengobati hepatitis secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa menimbulkan efek samping. Berikut merupakan cara untuk memanfaatkan khasiat dari daun sambiloto sebagai obat hepatitis :
  • Siapkan 15 gram daun sambiloto kering dan 30 gram daun sambiloto segar yang telah dicuci bersih dan 3 gelas air
  • kemudian rebus daun sambiloto tersebut dengan 3 gelas air, tunggu hingga mendidih sampai airnya tersisa setengahnya
  • setelah itu dinginkan dan saring air rebusan tersebut
  • lalu konsumsilah air ramuan herbal tersebut sebanyak 2 kali sehari.
Nah, jika Anda ingin lebih praktir lagi dalam mengobati hepatitis yang Anda derita. Anda bisa mencoba mengobatinya dengan mengkonsumsi obat herbal yang terbuat dari 100% bahan herbal murni tanpa tambahan bahan kimia sedikitpun, sehingga akan aman untuk kondisi Anda. Untuk membantu menemukan obat herbal yang tepat untuk mengobati hepatitis yang Anda derita. Kami merekomendasikan Anda sebuah produk bernama Walatra Gamat G-Sea Original. Produk herbal yang satu ini merupakan produk herbal yang terbuat dari 100% pepaduan bahan herbal murni tanpa bahan kimia sedikitpun. Sehingga sangat aman untuk kondisi yang sedang Anda alami saat ini. Kandungan yang dimilikinya memiliki kemampuan dalam membantu merawa kesehatan sekaligus mengobati berbagai jenis penyakit ringan dan berat secara alami dan menyeluruh dengan cepat, tepat dan aman tanpa efek samping. Untuk informasi lengkapnya bisa langsung klik disini!!!

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai pengobatan penyakit hepatitis yang dapat saya sampaikan. Sekian dari saya dan terimakasih telah menyimaknya sampai akhir. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian semua dan terimakasih atas kunjungan kalian semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar