Rabu, 19 September 2018

Khasiat Daun Sirsak Yang Tak Terduga

Khasiat Daun Sirsak Yang Tak Terduga - Woow ternyata daun yang banyak ditemukan dengan mudah ini menyimpan segundang khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya dikenal di Indonesi saja, bahkan khasiat yang dimiliki daun herbal ini juga telah populer hampir di seluruh negara. Ingin tahu khasiat yang dimiliki oleh si daun sirsak ini??? Yuk, kita intip beberapa khasiat yang menakjubkannya ini!!!

Daun Sirsak

Daun sirsak akhir-akhir ini telah sangat populer diperbincangkan. Yup, banyak orang dan para peneliti yang membicarakan bahwa ternyata daun sirsak yang banyak kita temui ini memiliki sejumlah khasiat yang tak terduga. dari sebuah hasil riset penelitian daun sirsak ini menunjukan sejumlah kandungan dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan terlebih kandungan ini sangat baik untuk membantu proses penyembuhan berbagai macam penyakit baik yang bersifat ringan, berat, akut maupun kronis.

Kandungan Berkhasiat Daun Sirsak

Dari beberapa sumber yang membahas mengenai manfaat dari daun sirsak ini, diketahui bahwa daun sirsak air memiliki kandungan yang bernama acetogenin. Kandungan ini merupakan kumpulan senyawa alami yang aktif dan memiliki sifat sitotoksik yaitu suatu sifat yang berfungsi untuk mendetoksifikasi atau membunuh racun yang berada di dalam tubuh dengan cara menghambat transport ATP (Adenosina Trifosat) atau dinding sel dan merusak ATP di dinding mitokondria. Selain kandungan yang bernama acetogenin, daun sirsak juga memiliki sejumlah senyawa berkhasiat lainnya, di antaranya :
  • Annohexocina
  • Annomuricina A, B, C dan E
  • Annomutacina
  • Annopentocina
  • Anonaine
  • Anoniine
  • Atherospermine
  • Asam Getisic
  • Asam Lignoceric
  • Asam stearat
  • Coreximine
  • Gigantetronemina
  • Javoricina
  • Muricoreacina
  • Murihexocina A dan C
  • dll.
Nah, semua senyawa atau kandungan yang dimiliki daun sirsak ini memiliki manfaat yang tak terduga bagi kesehatan tubuh, terutama untuk membantu proses penyembuhan berbagai jenis penyakit. 

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak

Berikut merupakan beberapa khasiat yang dimiliki kandungan dari daun sirsak. di antaranya :

  • Mengobati Kanker

Khasiat daun sirsak yang pertama yang telah banyak diperbincangkan adalah khasiatnya yang dapat mengobati kanker. Dari yang diketahui senyawa yang dimiliki daun sirsak ini memiliki kemampuan yang lebih baik, cepat dan lebih efektif dalam membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan kemoterapi. Khasiat daun sirsak yang satu ini didapat dari kandungannya yang bernama acetogenin. Yang mana kandungan acetogenin dari daun sirsak diketahui dapat membantu mengobati dan menyembuhkan pasien yang menderita kanker. Acetogenin yang dimiliki daun sirsak dikenal sangat kuat dalam melawan sel kanker. Kemampuannya dalam melawan sel kanker ini diketahui 10.000 kali lebih kuat dari adriamycin atau obat kemoterapi. Di samping itu, senyawa acetogenin juga diketahui selain dapat menghambat pertumbuhan sel kanker juga berkhasiat untuk menghambat perkembangan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi. Selain itu, proses kerja senyawa dari daun sirsak dalam melawan sel kanker ini cukup menakjubkan. Di mana kandunagnnya ini dapat melawan sel kanker dan membunuhnya tanpa mempengaruhi atau merusak sel sehat yang ada disekitanya.

Untuk mendapatkan khasiat dari kandungan acetogenin yang dimiliki daun sirsak dalam membantu mengobati kanker. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini :
  • Siapkan 10 lembar daun sirsak yang telah dicuci bersih
  • Kemudian rebus daun sirsak tersebut dengan 3 gelas air, tunggu hingga mendidih sampai airnya tersisa 1 gelas.
  • Setelah itu, saring dan konsumsilah rebusan air daun sirsak tersebut selagi hangat atau dingin.
Baca Juga :
Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengobati kanker, konsumsilah ramuan herbal dari daun sirsak ini setiap hari di pagi hari agar manfaat daun sirsak dapat cepat dirasakan.

  • Mengobati Asam urat

Khasiat lainnya yang tak kalah populer dari daun sirsak ini yaitu dapat membantu mengobati asam urat. Selain dapat mengobati kanker, kandugan acetogenin dan sejumlah senyawa lainnya seperti annocatalin, asam gentisic, asam linoleat, annomuricin dan caclourin juga memiliki kemampuan dalam membantu mengobati asam urat.

Berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan khasiat dari daun sirsak untuk mengobati asam urat yang Anda derita :
  • Siapkan 10-15 lembar daun sirsak yang telah dicuci sampai benar-benar bersih.
  • Kemudian rebus daun sirsak tersebut dengan air sampai daun sirsak tersebut terendam semua.
  • Tunggu hingga mendidih sampai airnya tersisa 2 gelas.
  • Setelah itu Anda bisa mengkonsumsi rebusan air daun sirsak tersebut selagi hangat atau dingin.
  • Konsumsilah ramuan herbal dari daun sirsak ini sebanyak dua kali sehari agar hasil yang dirasakan maksimal. 
Nah, selain mengkonsumsi air rebusan tersebut Anda juga diharapkan untuk tetap menjaga pola makan sehat Anda. Dan patuhilah semua pantangan yang harus dilakukan bagi penderita asam urat. Obat Asam Urat Herbal

  • Mengobati Kolesterol

Senyawa yang dimiliki daun sirsak juga diketahui memiliki manfaat yang sangat baik bagi penderita kolesterol tinggi. Hal ini dikarenakan senyawa memiliki kemampuan dalam membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi secara alami. Di samping itu dengan senyawa yang dimiliki daun sirsak juga diketahui dapat membantu mengontrol kadar kolesterol agar tetap stabil. Yang mana hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita kolesterol tinggi. Di samping itu, dengan kata lain kemampuannya ini juga dapat membantu mengurangi tingkat risiko terjadinya penyakit jantung koroner.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan khasiat daun sirsak untuk mengobati kolesterol tinggi yang Anda derita dengan cara mengkonsumsi rebusan air daun sirsak secara rutin di pagi hari setiap hari.

  • Mengobati Diabetes

Nah, dari yang diketahui nutrisi yang terkandung di dalam daun sirsak diyakini memiliki kemampuan dalam menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Yang mana hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita diabetes. Dengan kata lain pula ekstrak daun sirsak ini dapat dijadikan sebagai solusi obat herbal diabetes yang efektif membantu mengatasi masalah diabetes. Di samping itu, daun sirsak ini juga diketahui memiliki kandunagn yang berperan sebagai hipoglikemik yang berperan dalam menurunkan kadar gula dalam darah yang tinggi. berikut merupakan langkah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan khasiat dari daun sirsak sebagai obat diabetes :
  • Siapkan 2-5 helai daun sirsak yang telah dicuci bersih dengan air mengalir agar kuman dan bakteri benar-benar hilang.
  • Kemudian rebus daun sirsak tersebut dengan 3 gelas air.
  • Tunggu hingga mendidih sampai airnya tersisa 1 gelas.
  • Kemudian minum secara rutin di pagi hari dan malah hari.
Untuk mengecek apakah khasia dari daun sirsak dalam mengatasi diabetes. Anda bisa mengeceknya melalui pemeriksaan diabetes Anda dengan menggunakan alat cek kadar gula darah Anda secara rutin 3-4 kali seminggu setelah mengkonsumsi rebusan daun sirsak ini.

  • Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Daun sirsak diketahui memiliki senyawa yang bersifat sebagai anti bakteri dan antivirus, yang mana senyawa ini berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan menghambat perkembangan virus yang dapat menjadi penyebab infeksi. Nah, dengan mengkonsumi daun sirsakn diketahui dapat membantu meningakan dan memperbaiki sistem imun tubuh agar lebih baik lagi.

  • Membantu Mengatasi Keputihan

Keputihan sendiri merupakan suatu kondisi yang wajar di alami oleh seorang wanita. Namun, dari sebagian kasus terdapat beberapa kondisi yang menyebabkan keputihan yang dialami oleh seorang wanita menjadi tidak wajar. Beberapa tanda yang jika keputihan yang dialami tidak wajar di antaranya adalah terjadi gatal, caian berbaui menyengat, serta cairan atau lendir berwarna keruh atau kehijauan. Sedangkan keputihan yang normal adalah tidak menyebabkan gatal, tidak berbaui dan tidak berwarna.

Penyebab keputihan menjadi tidak normal ini terjadi karena disebabkan oleh infeksi bakteri. Bakteri penyebab keputihan ini dapat dikatakan sebagai bakteri jahat yang dapat dipicu oleh lingkungan yang kotor atau pola hidup yang kurang menjaga kebersihan.

Nah, untuk membantu mengatasi keputihan ternyata daun sirsak bisa menjadi salah satu solusinya. Telah kita ketahui sendiri bahwa senyawa yang dimiliki daun sirsak ini memiliki sifat sebagai anti bakteri dan antivirus yang berkhasiat untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri dan menghambat perkembangan virus. Yang mana kandungan anti bakteri yang dimiliki daun sirsak ini dapat membantu mengatasi dan membunuh perkembangan bakteri penyebab keputihan. Dengan kata lain daun sirsak ini sangat cocok sebagai salah satu solusi untuk membantu mengobati keputihan yang tidak normal.

  • Mengobati Luka Luar

Nah, selain dapat mengobati berbagai macam penyakit di dalam, ternyata daun sirsakjuga diketahui dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan di luar tubuh seperti membantu mengatasi bisul, jerawat, komedo, eksim dan sebagainya. Daun sirsak ini dapat Anda jadikan sebagai obat oles untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan di atas. Nah, berikut merupakan beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan daun sirsak sebagai obat oles luka luar, di antaranya :
  • Siapkan beberapa lembar daun sirsak yang telah dicuci sampai benar-benar bersih untuk dijadikan sebagai obat oles luka luar,
  • kemudian haluskan daun sirsak tersebut denga cara ditumbuk atau diblender sampai benar-benar halus.
  • Setelah itu tempelkan pada area kulit yang terkena luka selama kurang lebih 30 menit setelah mandi
  • lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.
Agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan dalam mengobati luka luar. Ada baiknya Anda mengkonsultasikannya kepada dokter atau para ahli yang telah berpengalaman dalam masalah pengobatan ini. Hal ini dilakukan karena kondisi kesehatan, kondisi kulit, dan tingkat sensitivitasan orang terhadap beberapa pengobatan dapat berbeda-beda.

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan khasiat dari daun sirsak dengan lebih praktis lagi tanpa ribet mengolahnya terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkannya melalui produk herbal bernama Walatra Zedoril-7. Produk herbal yang terbuat dari perpaduan daun sirsak, kulit manggis dan sirih merah ini, kaya akan khasiat dalam membantu membasmi kanker dan mengobati berbagai penyakit lainnya. Informasi lengkapnya lansung aja klik disini!!!

Nah, sekian informasi mengenai khasiat daun sirsak yang dapat saya sampaikan. Terimakasih telah menyimaknya sampai akhir, semoga informasi yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi Anda. Dan terimakasih atas kunjungan Anda sekalian :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar