Kamis, 20 September 2018

Khasiat Populer Dari Susu Kambing Etawa Untuk Tubuh

Khasiat Populer Dari Susu Kambing Etawa Untuk Tubuh - Susu sendiri dikenal sebagai kesempurnaan dari makanan 4 sehat. Yup, hal ini dikarenakan susu memiliki manfaat untuk melengkapi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh. Banyak berbagai jenis susu yang dijual secara bebas di pasaran mulai dari susu sapi, susu kambing, susu kedelai dan sebagainya. Namun, tahukah kalian ternyata terdapat jenis susu yang memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Jenis susu tersebut tak lain adalah susu kambing etawa.

Susu Kambing Etawa

Nah, dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa susu kambung etawa memiliki kandungan yang paling lengkap dan susunan protein serta komposisinya juga diketahui hampir mirip dengan ASI. yang mana hal ini membuat susu kambing ini dikatakat dapat lebih memungkinan untuk dikonsumsi oleh bayi dibandingkan dengan susu sapi.

Susu sapi diketahui membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh yakni sekitar 2-3 jam, sedangkan pada susu kambing etawa kandungan dan senyawa yang dimilikinya bisa dicerna hanya dalam 20 menit saja. Hal ini dikarenakan komposisi dan struktur lemak susu kambing etawa lebih lembut dari susu sapi. yang mana hal ini memudahkannya untuk tercampur lebih merata. 

Nah, dari yang diketahui susu kambing ini memiliki senyawa atau kandungan serta nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari berkhasiat untuk merawat kesehatan tubuh sampai berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit ringan dan berat secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa menimbulkan efek samping.

Khasiat Susu Kambing Bagi Kesehatan Tubuh

Beberapa khasiat yang dimiliki susu kambing, di antaranya :

  • Memperkuan Tulang

Sama halnya dengan susu sapi, susu kambing juga memiliki manfaat dalam membantu menyehatkan dan menguatkan tulang. Kemampuannya ini dimiliki dari nutrisi yang berkhasiat dari susu kambing etawa. Susu kambing etawa diketahui sebagai susu yang kaya akan kalsium dan asam amino triptofan. Di samping itu kalsium yang dimiliki susu kambing lebih banyak dari susu sapi. Selain itu, senyawa yang dimiliki susu kambing etawa juga diketahui memiliki sodium bio-organik yang berkhasiat untuk menjaga kelenturan dan kesehatan persendian.

  • Sebagai Obat Gangguan Pernapasan

Nah, di samping dapat memperkuat tulang, kandungan yang dimiliki susu kambing juga diketahui berkhasiat dalam membantu mengobati berbagai gangguan pernapasan seperti TBC, asma, bronkitis, peneumonia, dll.  hal ini dikarenakan susu kambing etawa memiliki kandungan flourin dan betakasein. Di samping itu susu kambing juga memiliki lemak yang lebih rendah sehingga tidak akan menyebabkan penumpukan lemak seperti pada susu sapi.

Baca Juga :

  • Membantu Memperbaiki Sistem Penceranaan dan Menurunkan Berat Badan

Dari yang diketahui susu kambing etawa memiliki lemak protein yang berantai pendek. Yang mana hal ini membuat susu kambing dapat lebih mudah dicerna dan tidak membuat iritasi pada usus, di samping itu juga mampu menenangkan saluran pencernaan. Selain itu, susu kambing etawa juga memiliki kandungan mineral alkaline yang dapat membantu menetralisi asam lambung yang berlebih (maag kronis).

Di samping itu, senyawa lain yang terkandung di dalam susu kambing diketahui dapat menyembuhkan alegi pada saluran pencernaan bayi yang diakibatkan alergi susu sapi. Bukan hanya itu, susu kambing etawa juga diketahui dapat menekan rasa lapar sehingga efektif dan cocok untuk membantu program diet untuk menurunkan berat badan. Kandungan protein baik yang dimiliki susu kambing etawa ini diketahui dapat membantu membakar lemak berlebih dengan cepat, yang mana susu kambing etawa ini bisa Anda konsumsi sesudah makan untuk program diet Anda.

  • Baik Untuk Penderita Diabetes

Nah, ternyata susu kambing etawa juga diketahui sangat baik untuk mereka yang menderita diabetes. hal ini dikarenakan susu kambing etawa memiliki kandungan A2-betakasein dan asam amino esensia yang berfunsgi untuk membantu kerja pankreas dalam menghasilkan insulin yang baik dan berguna bagi penderita diabetes.

  • Sebagai Antiseptik

Karena susu kambing etawa ini memiliki kandungan fluorine yang lebih besar dibandingkan dengan susu sapi. Maka manfaat lain yang bisa didapat dari kandungan susu kambing etawa ini yaitu khasiatnya yang berperan sebagai antiseptik alami. Yang mana peranan antiseptik dari susu kambing etawa ini diketahui dapat membantu menekan perkembanganbiakan bakteri yang ada di tubuh.

  • Tidak Menimbulkan Alergi

Selain itu, susu kambing etawa juga diketahui tidak akan menyebabkan alergi seperti susu sapi. Hal ini dikarenakan susu kambing etawa tidak memiliki protein kompleks. Dari yang diketahui protein Lactoglobulin yang ada pada susu sapi diduga sebagai pemicu terjadinya alergi. Sehingga tidak heran banyak di antaran mereka yang memiliki alergi terhadap susu sapi menggantinya dengan susu kedelai. Namun dari yang diketahui ada sekitar 20-50% bayi yang juga masih memiliki alergi terhadap susu kedelai.

Nah, dengan adanya pernyataan tersebut, maka untuk mengatasi masalah ini banyak orang yang lebih merekomendasikan susu kambing etawa sebagai pengganti susu sapi. hal ini dikarenaan susu kambing etawa lebih mudah diterima dan kandungan nutrisi yang dimilikinya juga lebih lengkap jika dibandingkan dengan susu kedelai. Gelembung lemak yang terdapat pada susu kambing etawa diketahui hanya memiliki 1/9 dari yang dimiliki susu sapi, sehingga iritasi pada usus dapat dihindari.

  • Sangat Baik Bagi Penderita Darah Tinggi (Hipertensi), Kolesterol dan Jantung

Susu kambing etawa ini memiliki kandungan Kalium (Potassium) yang berfungsi sebagai pengontrol tekanan darah dan menurunkan kolesterol tinggi. yang mana kedua gangguan kesehatan ini merupakan faktor penyebab terjadinya penyakit jantung. Sehingga dengan kata, di samping membantu mengobai tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi juga berperan dalam mengurangi risiko terkena penyakit jantung, stroke dan mencegah terjadinya peradangan pda pembuluh darah (aterosklerosis). Selain itu, susu kambing etawa juga diketahui memiliki kandungan Medium Chain Trygliseride (MCT) yang memiliki kemampuan untuk membantu menyembuhkan orang yang terkena stroke.

  • Menyehatkan Kulit

Susu kambing etawa juga sangat populer akan manfaatnya yang baik untuk kesehatan kulit. Sehingga tidak heran banyak produk kosmetik yang mengandalkan susu kambing etawa ini sebagai bahan utamanya. Hal ini tidak luput dari peranan kandungan yang dimiliki susu kambing etawa sendiri. Sejumlah kandungan yang dimilikinya ini diketahui sangat bermanfaat untuk membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat. Di samping itu juga berkhasiat untuk menghaluskan dan memutihkan kulit, mengecilkan pori kulit sehingga kulit dapat terbebas dari berbagai masalah salah satunya adalah jerawat, serta mencegah gangguan kesehatan kulit. Selain itu, susu kambing etawa juga diketahui dapat digunakan untuk mereka yang sedang mengalami alergi pada kulitnya.

  • Bermanfaat Bagi Kesehatan Otak

Nah, kandungan berkhasiat lainnya yang dimiliki susu kambing etawa ini yaitu pra bentuk vitamin A yang diketahui lebih mudah diserap dan disimpan dalam tubuh. selain itu, kolesterol yang terdapat di dalam susu kambing etawa juga dikenal sangat baik. Kolesterol sendiri diketahui sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan dari mielin yang terdapat pada otak.

Untuk mendapatkan kolesterol yang baik untuk menjaga kesehatan mielin tersebut, susu kambing etawa ini bisa menjadi solusi alternatifnya. Yang mana telah kita ketahui sebelumnya bahwa kolesterol yang dimiliki susu kambing etawa lebih baik dibandingkan dengan kolesterol pada susu sapi. Kolesterol yang dimiliki susu kambing etawa diketahui lebih cepat diserap sehingga lebih bermanfaat bagi tubuh dan otak. 

Selain kolesterolnya yang baik, susu kambing etawa juga memiliki kandungan riboflavin (vitamin B2) dan B3 yang bekhasiat untuk membantu menumbuhkembangkan sel otak dan sel sistem syaraf sehingga baik bagi kecerdasan anak dan menurunkan frekuensi terkena serangan migran, juga sebagai penambah energi saat sedang melakukan diet.

  • Khasiat Luar Biasa Lainnya Yang Dimiliki Susu Kambing Etawa

Nah, kandungan lain yang memiliki khasiat luar biasa yang dimiliki susu kambing etawa adalah kandungan yang bernama cynokobalamin. Kandungan ini diketahui berperan dalam pembentukan zat HB yang berguna bagi penderita thalasemia, demam berdarah, dan anemia. Selain kandungan tersebut, susu kambing etawa juga memiliki senyawa berupa enzim xanthine oxydase dan niasin (vitamin B3) yang berfungsi untuk mengatasi sel kanker dan tumor serta juga berkhasiat untuk membantu mengurangi toksin yang ditimbulkan dari kemoterapi.

Nah, itu dia beberapa khasiat populer yang dimiliki susu kambing etawa. Selain beberapa khasiat di atas, susu kambing etawa masih banyak memiliki sejumlah khasiat lain bagi kesehatan tubuh. Bagi Anda yang ingin mendapatkan khasiat susu kambing etawa murni tanpa bahan kimia, kami merekomendasikan Anda sebuah produk herbal bernama Walatra Etaku Goat Milk. Sebuah produk herbal berformulasi susu kambing etawa murni yang kaya akan kandungan dan nutrisi yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Informasi lengkapnya bisa langsung klik disini!!!

Nah, cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga ulasan mengenai khasiat dari susu kambing ini dapat bemanfaat bagi Anda yang telah menyimaknya sampai akhir. Dan terimakasih banyak untuk kunjungan Anda sekalian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar