Selasa, 25 September 2018

Blueberry Buah Mungil Kaya Akan Khasiat

Khasiat Bluberry - Siapa sih yang gak kenal dengan si buah mungil berjuta khasiat ini. Yup, blueberry selain dikenal karena rasanya yang nikmat, ternyata buah yang satu ini juga dikenal akan ragam khasiatnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Bagaimana tidak, walaupun memiliki bentuk serta ukuran yang kecil tertapi buah mungil ini sangat kaya akan kandungan dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Bluberry Si Mungil Berkhasiat

Blueberry sendiri sangat populer di kalangan masyarakat dunia, karena kandungan dan nutrisi yang dimilikinya ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Yup, buah yang satu ini dikenal akan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Sehingga tidak heran jika buah mungil yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mengingat kandungan antioksidan sendiri dikenal sebagai kandungan yang mampu merawat kesehatan tubuh luar dalam. Kandungan ini diketahui mampu membantu menangkal radikal bebas yang diketahui dapat memicu munculnya sel kanker atau tumor. Sehingga dengan kata lain, jika kandungan antioksidan dalam tubuh kita banyak. Maka tubuh kita akan selamat dari serangan radikal bebas tersebut.

Di samping berkhasiat untuk membantu melawan radikal bebas kandungan yang dimiliki blueberry juga dikenal mampu membantu mengobati penyakit yang sudah bersarang di dalam tubuh. Sehingga tidak banyak orang yang menyukai buah ini, disamping dapat dijadikan cemilan buah, blueberry juga dapat dijadikan sebagai tonic herbal untuk tubuh.

Kandungan Blueberry

Salah satu kemampuan blueberry yang sangat populer adalah khasiatnya yang dapat membantu meningkatkan daya ingat jangka pendek. Di samping itu juga, buah blueberry ini juga sangat populer karena kandungan kalori yang dimilikinya sangat rendah. sehingga tidak heran banyak orang yang menjadikan buah yang satu ini sebagai makanan diet mereka.

Sejumlah kandungan dan nutrisi yang dimiliki blueberry di antaranya :
  • kalsium
  • mangan
  • fosfor
  • kalium
  • zat besi
  • seng
  • vitamin B1, B2, B3 dan B6
  • Vitamin C, E dan K
  • karbohidrat
  • lemak
  • antosianin
  • proantosianidin
  • resveratrol
  • flavonol
  • tanin
  • dll
Semua kandungan dari blueberry ini dikenal memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Nah, diantara semua kandungan yang ada, terdapat 3 kandungan utaman  yang sangat berkhasiat untuk tubuh. Di anataranya :

  • Serat

Nah, dari yang diketahui blueberi ini tinggi akan seratnya. Yang mana hal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan serat yang tinggi, maka buah blueberry diketahui dapat membantu mengontrol kadar gula darah, kolesterol, berat badan, mencegah dan mengobati sembelit. Dengan kata lain pun buah blueberry ini dapat dikatakan sebagai buah yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes tipe1. Dari yang diketahui dengan mengkonsumsi buah 3 porsi buah blueberry yang dipadukan dengan jenis buah lainnya diketahui sangat efekti untuk mengurangi risiko diabetes tipe 2 sampai 7%.

  • Mineral

Kandungan mineral dalam buah blueberry diketahui sangatlah banyak, diantaranya yaitu, mangan, tembaga, zat besi, kalium dan zinc. Nah, banyaknya jenis mineral yang dimilikinya menjadikannya sebagai buah yang memiliki manfaat tinggi untuk melindungi kesehatan tulang dan menjauhkannya dari risko tulang patah atau keropos.

  • Vitamin C

Kayanya kandungan vitamin C yang dimiliki blueberry ini menjadikan buah yang satu ini sebagai buah yang tinggi akan antioksidan. Vitamin C juga diketahui sebagai sumber antioksidan dalam buah. Di mana dengan kehadiran vitamin C ini diketahui membuat blueberry sebagai buah yang memiliki ragam manfaat diantaranya sebagai benteng pertahan tubuh dari serangn flu, infeksi saluran kemih bahkan kanker. Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan ini diketahui dapat membantu meningkatkan poduksi kolagen untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan sehat. Di samping itu, dengan mengkonsumsi satu cangkir buah blueberry utuh dan segar diketahui dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebesar 24%.

Khasiat Bluberry "Si Mungil Yang Kaya Akan Khasiat"

Selain khasiat yang didapat dari kandungan tersebut. Terdapat beberapa khasiat lain yang bisa didapatkan dari kandungan lain buah blueberry. Beberapa khasiat lainnya yang dapat kita peroleh dengan mengkonsumsi blueberry, diantaranya :

  • Menyehatkan Jantung

Sudah kita ketahui sebelumnya bahwa salah satu kemampuan dari blueberry ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. Yang mana hal ini dapat membantu menurunkan risiko munculnya penyakit jantung. Di samping itu, blueberru ini dikenal memiliki kandungan asam folat dan vitamin B6 yang diketahui sebagai nutrisi yang baik untuk membantu mencegah terjadinya penumpukan senyawa homosistein. Senyawa ini diketahui dapat berdampak pada kerusakan pembuluh darah dan berujung pada masalah kesehatan jantung. Obat Jantung Bocor

Di samping kandungan asam folat dan vitamin B6, blueberry juga memiliki kandungan anthosianin yang berfungsi sebagai zat yang dapat membantu menurunkan 32% risiko serangan jantung pada wanita, jika buah yang satu ini dikonsumsi secara teratur.

  • Baik Untuk Kesehatan Mental

Dari yang diketahui sejumlah kandungan dan nutrisi yang terkandung dalam blueberry diketahui memiliki kemampuan dalam membantu mengurangi risiko terjadinya parkinson yang merupakan satu gangguan siste saraf yang terjadi akibat kematian sel otak. Selain itu jugadiketahui dapat mengurangi risiko kerusakan kognitif dan kehilangan daya ingat jangka pendek.

  • Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan pada buah blueberry ini dikenal sebagai penangkal radikal bebas. Yang mana hal ini sangat baik untuk mencegah kulit terserang penyakit termasuk membantu kulit agar tidak mengalami penuaan dini yang dapat terjadi akibat serangan radikal bebas. Di samping itu juga telah kita ketahui bahwa kandungan vitamin C yang dimiliki buah blueberry ini memiliki peranan penting dalam mendukung kesehatan kolagen yang berfungsi untuk mencegah timbulnya keriput pada kulit, membantu memperbaiki tekstur kulit dan membantu mencegah terjadinya kerusakan pada kulit akibat polusi.

  • Mencegah dan Mengatasi Kanker

Obat Kanker Tiroid Herbal - Peranan antioksidan dalam buah blueberry ini masih berlanjut. Di mana kandungan vitamin A dan C yang dimiliki buah blueberry telah kita ketahui bahwa kandungan tersebut berperan sebagai antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Di mana kandungan antioksidan yang dihasilkan oleh buah blueberry ini sangatlah kuat yang mana kandungan ini memiliki fungsi untuk membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Zat ini juga diketahui dapat membantu memperlambat perkembangan beberapa jenis kanker, yang dianataranya yaitu kanker paru-paru, mulut, pankreas, faring, enmetrium, kolon, prostat, esofageal, menghambat pertumbuhan tumor dan mengurangi peradangan di dalam tubuh. Obat Kanker Payudara Herbal

  • Menjaga Kesehatan Mata

Obat Katarak Herbal - Blueberry juga diketahui dapat dijadiakan sebagai alternatif terbaik untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini dikarenakan senyawa yang terkandung dalam blueberry dikenal memiliki khasiat untuk mencegah atau menunda semua masalah mata yang berkaitan dengan usia seperti degenarasi makula, katarak, miopia, hipermetropia, kekeringan dan infeksi, terutama masalah kesehatan mata yang berkaitan dengan retina. Kemampuan ini dimiliki karena peranana antioksidan yang dimiliki blueberry ini sangatlah luas.

Di samping itu sejumlah senyawa yang mengandung kelompok khusus dari antioksidan yang disebut karotenoid (lutein, zeaxanthin, dll) flavonoid (rutin, resveritril, quercetin, dll), dan senyawa antioksidan lainnya seperti vitamin (C, E dan A), selenium, zinc, dan fosfor diketahui sangat berkhasiat dan penting untuk kesehatan mata. Kandungan antosianin yang terdapat dalam blueberry juga diketahui dapat membantu melindungi mata dari kerusakan retina baik yang disebabkan karena kerusakan, peradangan atupun paparan cahaya.

  • Mengatasi Sembelit dan Masalah Pencernaan

Buah yang memberikan rasa nikmat di mulut ini juga diketahui memiliki serat seperti fiber yang berkhasiat untuk mencegah sembelit. Di samping itu kandungan lain seperti vitamin, natrium, tembaga, fruktosa dan asam yang terkandung dalam blueberry diketahui memiliki kemampuan dalam membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dengan merangsang lambung dan cairan pencernaan untuk memudahkan jalannya makanan melalui sistem pencernaan.

  • Meningkatkan Sistem Imun Tubuh


Telah kita ketahui sebelumnya bahwa blueberry dikenal karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Antioksidan yang dimiliki blueberry diketahui dihasilkan dari sejumlah senyawa yang diantaranya adalah anthosyanin, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin A, tembaga (yang mana merupakan zat yang berfungsi untuk membangun sistem imun tubuh dan zat anti bakteri yang sangat efektif), selenium, seng, dan zat besi (suatu zat yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun tubuh dengan menaikan hemoglobin dan konsentrasi oksigen dalam darah). Semua senyawa ini terbentuk sebagai antioksidannya blueberry yang berfungsi untuk mmebnatu meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah infeksi. Jika sistem imun tubuh sudah kuat, maka dengan kata lain tubuh pun tidak akan mudah terserang berbagai macam penyakit seerti demam, pilek, cacar, dan berbagai penyakit menular lainnya yang disebabkan oleh bakteri dan virus.

  • Sangat Baik Bagi Kesehatan Kulit

Tingginya kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki blueberry diketahui menjadi alasan mengapa buah yang satu ini banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat produk kecantikan. Yup, karena tingginya kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki blueberry, maka tidak heran jika banyak orang yang menggunakan produk berbahan blueberry ini sebagai perawatan kecantikan kulit mereka. Hal ini dikarenakan kandungan tersebut telah banyak diteliti dan membuktikan hasil yang cukup baik untuk perawatan kulit. Kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki blueberry diketahui memiliki manfaat dalam membantu mengembalikan keseimbangan hormon, terutama baik untuk mengobati dan mencegah munculnya jerawat. Selain itu kandungan resveratrol yang dimiliki blueberry juga diketahui dapat membantu mengurangi kerusakan yang terjadi akibat paparan sinar matahari. Dengan kandungan yang dimiliki blueberry maka tubuh akan terawat dengan baik.

  • Sebagai Sumber Diet Yang Baik

Kandungan serat yang dimiliki blueberry ini sangat baik untuk membantu program diet. Di mana dalam sebuah penelitian yang dilakukan di universitas Michigan menyembutkan bahwa dengan memberikan asupan blueberry secara rutin pada tubuh dalam program diet sehari-hari, diketahui dapat mengurangi lemak yang menumpuk pada perut. Nah, bagi Anda yang ingin mengurangi lemak pada bagian perut, Anda bisa mencoba mengandalkan bluerberry sebagai alternatifnya. Untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda disarankan untuk mengkonsumsi blueberry secara teratur selama 3 bulan.

  • Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Obat Anyang-anyangan/Infeksi Saluran Kemih Herbal - Dari yang diketahui blueberry juga memiliki sekumpulan senyawa yang terbentuk dari molekul polimer. Senyawa ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Salah satu kemampuan dari senyawa ini adalah membantu mengatasi infeksi pada saluran kemih yang terjadi akibat adanya sekumpulan bakteri tertentu seperti E-coli disepanjang lapisan dinding bagian saluran kemih. Sistem kerja dari senyawa ini dalam membantu mengatasi infeksi saluran kemih yaitu dengan cara menghambat pertumbuhan bakteri tersebut. Di samping itu senyawa tersebut juga diketahui dapat mencegah bakteri tersebut menempel kembali pada dinding kandung dan saluran kemih. Dan menyapu bersih keluar bakteri tersebut bersamaan dengan urine.

Itulah beberapa khasiat blueberry bagi kesehatan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Nah, bagi Anda yang ingin merasakan manfaat dari blueberry secara praktis tanpa perlu mencari jauh-jauh. Kami merekomendasikan Anda sebuah produk bernama Walatra Sehat Mata Softgel. Produk herbal ini merupakan salah satu produk unggulan yang terbuat dari 100% blueberry murni dan perpaduan bahan herbal lainnya sama-sama memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan mata dan tubuh. Senyawa blueberry yang terkandung di dalam produk Walatra Sehat Mata Softgel diperkuan dengan senyawa yang dimiliki bahan herbal lainnya yang terkandung di dalam Walatra Sehat Mata Softgel. Sehingga dengan begitu selain dapat merasakan khasiat dari blueberry Anda juga dapat merasakan manfaat lain dari bahan herbal lainnya. Yang dengan kata lain Walatra Sehat Mata Softgel ini memiliki senyawa dan kandung yang komplek untuk membantu menutrisi tubuh. Informasi lengkapnya bisa cek di sini!!!

Nah, sekian yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat dan khasiat dari blueberry. Terimakasih telah menyimaknya sampai akhir, semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Dan terimakasih untuk kunjungannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar