Senin, 04 Februari 2019

Oh "NO" Tumit Kaki Pecah-pecah??? Yuk, Atasi Dengan Cara Berikut Ini!!!

Oh "NO" Tumit Kaki Pecah-pecah??? Yuk, Atasi Dengan Cara Berikut Ini!!! - Tumit kaki pecah-pecah??? Jangan khawatir, yuk bantu atasi dengan beberapa cara mudah dan cepat berikut ini!!!

Kondisi tumit kaki pecah-pecah merupakan hal yang cukup lumrah terjadi di lingkungan masyarakat. Nah, kondisi ini dikenal sangat mengganggu bagi mereka yang mengalaminya, bahkan mereka pun bisa merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri ketika harus memperlihatkan bagian kaki tersebut. Yup, kulit tumit kaki yang pecah-pecah dianggap sangat tidak menarik. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang mengalami kondisi tersebut akan merasa minder ketika harus menampakkan tumit kakinya di depan banyak orang.

Tumit kaki yang pecah-pecah tersebut dapat terjadi di karenakan kulit tidak mendapatkan cukup kelembaban sehingga membuatnya kering dan pecah-pecah. Selain itu ada banyak hal lain yang diketahui dapat menyebabkan tumit kaki pecah-pecah di antaranya yaitu karena suhu dingin, dehidrasi, atau tidak cukup mendapatkan asupan air, tidak melembabkan kaki, mandi atau berendam terlalu lama atau sering berendam dengan air panas.

Selain itu, kondisi tumit kaki yang pecah-pecah juga diketahui dapat terjadi akibat kondisi medis tertentu seperti diabetes, gangguan tiroid, psoriasis dan eksim. Nah, kondisi ini juga diketahui lebih rentan di alami oleh orang lanjut usia, hal ini bisa terjadi karena faktor penuaan yang menyebabkan kulit cenderung menjadi kering. 

Nah, di samping terlihat tidak menarik, jika kondisi tersebut terus dibiarkan tanpa perawatan, maka kondisi ini juga dapat berubah menjadi hal yang lebih buruk lagi. Di mana kulit tumit kaki yang pecah-pecah tersebut dapat menyebabkan Anda tidak nyaman hingga menyebabkan kulit tumit kaki Anda terasa sakit atau berdarah dan terkena infeksi.

Oh "NO" Tumit Kaki Pecah-pecah??? Yuk, Atasi Dengan Cara Berikut Ini!!!

Cara Mengatasi Kulit Keringan dan Pecah-pecah Pada Kulit Tumit Kaki

Namun, sobat tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa sobat coba untuk mengatasi masalah tumit kaki yang pecah-pecah dengan cepat dan pastinya dengan aman dong.

  • Minyak Sayur

Anda mungkin sudah tahu sendiri bahwa minyak sayur ini memiliki tekstur lengket dan lebab. Namun sobat perlu tahu nih, dengan hal tersebut tumit kaki Anda yang pecah-pecah dapat teratasi dengan cepat loh. Yup, tekstur dan senyawa yang terkandung dalam minyak sayur akan dapat memberikan kelembaban pada tumit kaki yang kering dan pecah-pecah. Anda bisa menggunakan olive oil dari minyak kelapa atau minyak almond untuk dioleskan pada kulit kaki yang pecah-pecah. Dari yang diketahui minyak tersebut dapat dengan mudah untuk meresap jauh ke dalam kulit dan meningkatkan kelembabannya. Jadi gak perlu perawatan yang mahal untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah, Anda hanya perlu menggunakan minyak sayur yang sobat miliki untuk alternatif alami dan mudahnya.

  • Lemon dan Garam

Kandungan pada lemon telah banyak diketahui memiliki kemampuan untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit. Sedangkan senyawa yang terkandung dalam garam dikenal akan kemampuannya yang dapat mencegah dan melawan sejumlah infeksi yang terjadi pada kulit. Nah, kedua bahan tersebut juga bisa sobat padukan untuk mengatasi masalah kulit tumit kaki yang pecah-pecah. Anda hanya perlu merendam kaki Anda di dalam air hangat yang dicampur dengan perasan lemon dan garam.

  • Cuka

Selain menggunakan perpaduan lemon dan garam, Anda juga bisa menggunakan cuka untuk mengatasi masalah tumit kaki yang pecah-pecah. Anda bisa merendam kaki Anda pada air hangat yang telah dicampur dengan cuka. Dengan merendamnya beberapa menit sudah dapat melembutkan kulit mati. Nah, setelah itu, gosok bagian tersebut dengan batu apung agar kulit mati terangkat. Setelah itu oleskan pelembab pada kulit tumit Anda.

  • Mentimun

Nah, jenis sayur yang satu ini juga diketahui dapat membuat kulit tumit kaki yang pecah-pecah juga teratasi. Kandungan air dalam mentimun diketahui dapat membantu membuat tumit kaki yang pecah-pecah menjadi lembut kembali. Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu mengaplikasikan mentimun yang sudah dihaluskan pada kulit tumit kaki yang pecah-pecah sambil dipijat-pijat. Dengan melakukan perawatan ini secara ruting, kandungan dari mentimun juga dapat membantu mengembalikan kondisi kecantikan kulit kembali.

  • Minyak Zaitun

Kemampuan dari minyak zaitun untuk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Sejak zaman dulu minyak yang satu ini telah banyak digunakan sebagai perawatan kesehatan bahkan kecantikan. Kemampuannya dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit pun sangatlah menakjubkan. Nah, oleh karena itu, minyak zaitun juga terdaftar sebagai minyak yang mampu membuat tumit kaki yang pecah-pecah kembali sehat dan cantik lagi. Yup, kelembaban dari minyak zaitun sendiri dapat mengembalikan kelembapan kulit yang kering dan pecah-pecah. Anda bisa langsung mengoleskan minyak zaitun pada area kulit yang mengalami kekeringan dan pecah-pecah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Glisering dan Air Mawar

Perpaduan dari gliserin dan air mawar juga dikenal sangat efektif untuk membantu mengatasi masalah kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Kandungan yang ada pada gliserin dan air mawar akan dapat membantu melembabkan kembali kulit yang kering dan mengatasi kulit yang pecah-pecah dengan mengangkat sel kulit matinya. Dengan begitu, kulit kering dan pecah-pecah juga dapat lembut kembali. Anda hanya perlu mengoleskan paduan kedua bahan tersebut pada area kulit yang kering dan pecah-pecah. Lakukanlah perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Pisang

Pisang dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Buah pisang juga diketahui dapat dijadikan sebagai perawatan kesehatan dan kecantikan kulit tubuh. Nah, buah pisang sendiri diketahui memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang mampu meremajakan kulit dan meregenerasi sel kulit yang rusak atau mati serta mampu melembabkan kembali kulit yang kering. Sehingga tidak heran juga jika buah yang satu ini bisa kita andalkan untuk mengatasi sel kulit tumit yang kering dan pecah-pecah. Untuk penggunaanya Anda hanya perlu mengoleskan buah pisang yang telah dihaluskan pada bagian kulit yang kering dan kasara atau pecah-pecah. Dan berikan pijatan-pijatan lembut juga, setelah itu bilas dengan air dingin setelah beberapa waktu.

Tips Mencegah Kulit Kering dan Pecah-pecah Pada Kaki

Nah, Anda telah mengetahui beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah pada tumit. Di samping itu, untuk mencegah hal tersebut terjadi kembali, berikut ini ada beberapa tips yang bisa sobat coba juga agar terhindar dari kulit kering dan pecah-pecah di kaki.
  • Lebih rajinlah membersihkan kaki karena meski menggunakan alas kaki, tetap saja kaki bisa terkena kotoran dan berkeringat. Nah, hal ini juga dapat membuat kaki menjadi kering dan pecah-pecah.
  • Minum air putih yang cukup minimal 8 gelas atau 2 liter perhari, agar mencegah kulit mengalami dehidrasi dari dalam.
  • Menggunakan sabun yang mengandung pelembab atau mousturizer agar dapat membantu menjaga kelembaban kulit saat terkena air.
  • Gunakan lotion atau pelembab setiap setelah mandi dan sebelum beranjak tidur untuk membantu agar kulit kaki Anda selalu lembab dan halus.
  • Hindari berdiri maupun berjalan kaki dengan tidak menggunakan alas kaki.
  • Rendamlah kaki dalam air hangat untuk merilekskan diri dan juga membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kaki. Hal ini diketahui dapat membuat kaki terhindar dari kekeringan dan pecah-pecah.
  • Lindungi kaki saat mencuci pakaian supaya tak terkena air deterjen yang keras bagi kulit. Tak hanya itu, sebaiknya tidak berlama-lama berada di tempat basah dan lembab.
Ok sobat sekian yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar