Jumat, 18 Januari 2019

7 Makanan Pereda Stres Yang Mudah Di Dapatkan

7 Makanan Pereda Stres Yang Mudah Di Dapat - Stres menjadi masalah psikis yang umum terjadi. Kondisi ini terkadang sering menyebabkan masalah lain dalam kehidupan. Mulai dari masalah kesehatan hingga sosial bisa saja muncul. Namun, Anda perlu ingat bahwa membiarkan stres berlanjut lama itu tidak baik bagi kehidupan Anda. Terlalu berlarut dalam stres tanpa disadari waktu penting pun akan hilang. Nah, untuk itu, yuk atasi stres dengan makanan berikut ini!!!

7 Makanan Pereda Stres Yang Mudah Di Dapatkan

Yup, stres menjadi kondisi umum yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Siapa saja bisa merasakan stres baik anak-anak maupun orang dewasa. Nah, untuk meredakan stres, ternyata ada beberapa jenis makanan yang diketahui efektif mampu meredakan stres. Nah,beberapa makanan tersebut di antaranya :

7 Makanan Pereda Stres Yang Mudah Di Dapatkan

Alpukat

Siapa yang gak kenal dengan buah yang bernama alpukat ini??? Yup, buah yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu jenis buah yang banyak diminati. Namun tanpa kita sadari ternyata buah ini mengandung senyawa yang bernama glutathione, yang dapat memblokir penyerapan lemak tertentu dalam usus. Selain itu, buah ini juga mengandung lutein, beta karoten, vitamin E dan folat yang lebih banyak dari buah lainnya. 

Tidak hanya itu, alpukat juga dikenal memiliki kandungan kalium yang berguna untuk memberikan rasa tenang dan baik untuk menurunkan tingkat stres. Namun yang perlu Anda ingat, meskipun alpukat adalah jenis buah, akan tetapi alpukat terhitung sebagai asupan lemak. Untuk itu, Anda juga perlu mengontrol asupan alpukat ini, jika Anda tidak ingin gemuk.

7 Makanan Pereda Stres Yang Mudah Di Dapatkan

Oatmeal

Oatmeal atau lebih dikenal dengan gandum merupakan salah satu jenis makanan penganti nasi. Namun sobat perlu tahu nih, di samping bermanfaat sebagai pengganti nasi, ternyata oatmeal juga diketahui memiliki efek yang baik untuk membantu meredakan stres loh. Yup, hal ini dikarenakan oatmeal memiliki karbohidrat kompleks yang dapat membantu otak untuk memproduksi serotonin yang mana merupakan hormon mood baik. Jika jumlah serotin dalam otak memadai atau mencukupi apa yang dibutuhkan otak, secara alami hal ini akan membuat perasaan menjadi lebih tenang. Yang mana hal ini akan sangat baik untuk Anda yang sedang merasa stres.

7 Makanan Pereda Stres Yang Mudah Di Dapatkan

Yogurt

Nah, hidangan dari olahan susu yang difementasi atau sering dikenal dengan yogurt juga diketahui memiliki kandungan baik yang dapat meredakan stres. Di mana kandungan dalam yogurt juga diketahui mampu membantu meningkatkan kadar serotonin dalam otak yang berguna untuk memberikan rasa nyaman bagi kamu yang sedang stres.

7 Makanan Pereda Stres Yang Mudah Di Dapatkan

Cokelat

Siapa sih yang gak suka dengan makanan manis yang satu ini??? Hampir semua orang pasti menyukai yang namanya cokelat terutama anak-anak. Yup, banyak orang yang telah mengenal cokelat sebagai salah satu jenis cemilan yang dapat membantu meredakan stres. Dari sejumlah penelitian menunjukkan bahwa sejumlah senyawa yang terkandung dalam cokelat mampu membantu mengurangi hormon stres dalam tubuh. Nah, khususnya dark chocolate diketahui dapat menurunkan tekanan darah tinggi, yang mana hal ini juga diketahui dapat memicu munculnya perasaan senang atau tenang. Dan Anda juga tak perlu takut berat badan naik, Anda bisa menjadikan dark chocolate ini sebagai cemilan seminggu sekali.

7 Makanan Pereda Stres Yang Mudah Di Dapatkan

Teh

Teh sendiri dikenal kaya akan antioksidan baik bagi tubuh. Nah, salah satu manfaat antioksidan yang terkandung dalam teh ini dikenal baik mampu membantu membuat tubuh menjadi rileks dan menstimulasi otak agar tidak tegang dan lebih baik. Yang mana hal ini juga dapat memberikan sensasi ketenangan hati, sehingga dapat meredakan stres dengan baik. Bahkan dalam penelitian yang dilakukan di Jepang, menyebutkan bahwa mereka yang mengkonsumsi teh 4 gelas setiap harinya akan terhindar dari risiko stres dan depresi.

7 Makanan Pereda Stres Yang Mudah Di Dapatkan

Es Krim

Ok, siapa yang gak suka dengan es krim??? Eits jangan salah loh, di samping memiliki rasa enak yang memanjakan lidah, ternyata dengan mengkonsumsi es krim yang disukai dapat memberikan perasaan senang tersendiri. Kombinasi antara susu dan krim dikenal sebagai kombinasi yang cocok untuk memberikan rasa nyaman bagi Anda yang sedang mengalami stres. Es krim sendiri diketahui mengandung amino thrytopan yang berfungsi menenangkan otak. 

7 Makanan Pereda Stres Yang Mudah Di Dapatkan

Susu

Susu sendiri merupakan bahan utama dari yogurt dan es krim. Jadi dengan kata lain manfaatnya dalam meredakan stres tidak perlu diragukan lagi. Yup, susu dikenal akan kandungan kalsiumnya yang tinggi. Di mana kandungan tersebut merupakan senyawa yang dapat berfungsi untuk mengurangi ketegangan otot dan menenangkan saraf, sehingga stres akan segera reda. Bagi yang sedang diet, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena Anda masih bisa mengkonsumsi susu yang rendah lemak.

Nah, kalian bisa pilih makanan mana yang akan kalian konsumsi untuk meredakan stres yang melanda. Dan kalian juga tidak perlu khawatir untuk mendapatkannya, karena semua makanan tersebut mudah untuk kita temuia dan dapatkan.

Ingin tahu informasi seputar kesehatan lainnya??? Yuk, langsung klik aja di sini!!!

Ok sobat, itulah dia beberapa makanan pereda stres yang dapat disampaikan. Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar