Jumat, 21 September 2018

Khasiat Si Herbal Temulawak

Khasiat Si Herbal Temulawak - Siapa sih yang gak kenal dengan tanaman herbal yang satu ini??? Yup, si herbal temulawak, tanaman herbal asli Indonesia bukan cuma populer di negara asalnya. Namun, tanaman herbal ini telah sangat populer di kalangan masyrakat mancanegara. Bagaimana tidak populer, si herbal temulawak telah banyak dikenal sebagai salah satu tanaman temu-temuan yang menyimpan segudang khasiat bagi kesehatan tubuh. Kandungan populer dari temulawak ini bernama curcumin. Nah, salah satu kandungan ini telah banyak diteliti dan menunjukan sejumlah hasil yang cukup menakjubkan untuk kesehatan tubuh. 

Tanaman Temulawak

Temulawak sendiri merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang sangat populer akan kandungannya yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Di samping itu, temulawak juga telah lama dikenal dan banyak digunakan sebagai bahan baku proses pembuatan ramuan herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit ringan dan berat. Selain itu, tanaman herbal yang satu ini juga sering dijadikan sebagai bahan baku produk kecantikan. Karena selain dapat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit, senyawa yang terkandung di dalam temulawak memiliki khasiat untuk merawat kecantikan kulit. Sehingga tidak heran banyak perusahan kosmetik yang menjadikan bahan herbal yang satu ini menjadi bahan bakunya.

Khasiat yang populer dari temulawak ini adalah dapat membantu menambah nafsu makan. Sehingga tidak heran banyak perusahaan obat penambah nafsu makan mengandalkan si herbal temulawak ini sebagai bahan bakunya.

Kandungan Berkhasiat Temulawak

Di samping khasiatnya tersebut masih banyak khasiat lain yang dimiliki temulawak. Hal ini tak luput dari kandungan dan senyawa yang terkandung di dalamnya. Beberapa kandungan berkhasiat yang dimiliki temulawa ini di antaranya :

  • kurkumin
  • kurkuminoid
  • P-toluilmetilkarbinol
  • mineral
  • seskiterpen d-kamper
  • minyak atsiri
  • karbohidrat
  • protein
  • kalium
  • natrium
  • magenesium
  • besi
  • mangan
  • kadmium

Nah, dengan banyaknya kandungan yang dimiliki temulawak, maka tidak heran jika tanaman herbal ini memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh. Di mana semua kandungan aktif yang dimiliki temulawak ini berperan aktif dalam membantu merawat kesehatan tubuh dan mengobati berbagai macam penyakit ringan dan berat secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

Khasiat Temulawak Untuk Tubuh

Berikut merupakan beberapa khasiat yang dimiliki kandungan dari temulawak bagi kesehatan tubuh. Di antaranya :

  • Mengatasi Kanker


Nah, dari sejumlah penelitian menemukan bahwa temulawak memiliki kandungan antioksidan dan senyawa kurkumin. Yang mana kandungan ini dikenal memiliki manfaat dalam membantu mengatasi beberapa jenis kanker. Di samping itu dengan kandungan ini juga diketahui bahwa temulawak memiliki kemampuan dalam membantu menghentikan pembuluh darah dalam memasok makanan pada sel kanker. Dengan begitu secara perlahan pertumbuhan kanker pun dapat diatasi. Yang kemudian beberapa senyawa lainnya akan dapat membantu untul melawan sel kanker tersebut secara alami dengan aman tanpa efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh. Obat Kanker Payudara

  • Membantu Memperbaikik Pencernaan


Beberapa senyawa dari temulawak juga dikenal memiliki kemampuan dalam membantu merangsang produksi empedu. Yang mana hal ini sangat baik untuk melancarkan proses pencernaan tubuh, di samping itu dengan kemampuan ini diketahui dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti perut kembung, dispepsia, dan indisgestion.

  • Memelihara Fungsi Hati


Temulawak juga diketahui memiliki senyawa yang bernama katagoga. Kandungan ini diketahui memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan fungsi hati. Katagoga juga diketahui berfungsi untuk membantu memproduksi empedu dalam hati dan merangsang pengosongan kandung empedu. Selain itu, dalam uji klinik yang dilakukan pada temulawak, diketahui bahwa dengan dosis 15-30 gram kurkumin (ekstrak temulawak) dapat membantu menurunkan kadar SGOT dan SGPT yang merupakan enzim yang berfungsi untuk membantu mencerna protein dalam tubuh. Namun, jika kadar kedua enzim ini tinggi diketahui dapat memicu terjadinya gangguan fungsi hati. Nah, untuk mengatasinya temulawak bisa menjadi solusinya.

  • Mengobati Hepatitis


Nah, di samping membantu merawat fungsi hati, kandungan yang dimiliki temulawak juga diketahui memiliki manfaat untuk membantu mengobati gangguan hati, seperti hepatitis. Hepatitis sendiri merupakan suatu kondisi peradangan yang terjadi akibat infeksi virus, alkohol atau autoimun. Senyawa yang dimiliki temulawak ini diketahui berperan sebagai anti-inflamasi, anti-microba, dan detoksifikasi. yang mana peranannya ini sangat bermanfaat untuk proses penyembuhan penyakit hepatitis. Obat Hepatitis Herbal

Dengan kandungan ini diketahui dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi pada hati, serta membantu perlawanan virus penyebab hepatitis. dan jika hepatitis yang dialami terjadi akibat alkohol maka peranana temulawak sebagai detoksifikasi akan bekerja, yang mana peranannya ini akan membantu mendetoksifikasi racun dan zat kimia seperti alkohol dalam tubuh, sehingga peradangan yang terjadi dapat diatasi secara alami. 

Atau jika hepatitis yang dialami terjadi karena sistem imun tubuh yang bermasalah, kandungan dari temulawak ini akan berperan dalam membantu memperbaiki sistem imun tubuh yang bermasalah secara alami dengan efektif dan aman tanpa efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

  • Menghilangkan Nyeri


Rasa nyeri yang muncul secara tiba-tiba mungkin dapat menyebabkan Anda merasa tidak nyaman. Dan bahkan jika rasa nyeri tersebut terasa sangat menekan aktivitas Anda sehari-hari. Nah, untuk membantu mengobati rasa nyeri yang muncul tersebut, temulawak bisa menjadi solusi alternatifnya. Kandungan yang dimiliki temulawak juga dikenal sebagai zat analgesik. Zat ini dikenal memiliki fungsi untuk meredakan dan menghilangkan rasa nyeri pada tubuh, terutama rasa nyeri yang terjadi akibat peradangan seperti radang sendi, dan lain sebagainya.

  • Menurunkan Kadar Kolestero Tinggi Dalam Darah


Kurkuminoid yang terkandung di dalam temulawak diketahui memiliki manfaat dalam membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan pada tubuh. Salah satunya adalah membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. dari yang diketahui kandungan kurkuminoid yang dimiliki temulawak ini memiliki peranan penting dalam mengontrol kadar kolesterol dalam darah, yang mana hal ini sangat efektif untuk membantu mereka yang mengalami peningkatan kadar kolesterol dalam tubuhnya. Nah, dengan kemampuannya ini maka hal ini sangat berdampak baik bagi kesehatan jantung dan sistem kardiovaskuler, sehingga risiko terjadinya jantung koroner pun dapat diminimalisir. Obat Kolesterol Tinggi Herbal

  • Menambah Nafsu Makan


Kehilangan nafsu makan bisa dialami oleh siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa, pasti pernah mengalami yang namanya hilang selera makan. Hal ini diketahui dapat terjadi akibat beberapa gangguan kesehatan. Apalagi jika kondisi ini sering dialami anak-anak, maka mungkin sebagian ibu akan merasa khawatir. Namun, sekarang ibu tidak perlu khawatir bagaimana cara yang baik untuk mengatasinya. Yup, solusinya bisa Anda dapatkan dari temulawak. Hal ini dikarenakan kandungan minyak atsiri yang terkandung dalam temulawak yang sifatnya karminativun dan kandungan kurkumin yang dimilikinya pun diketahui dapat membantu menambah nafsu makan baik pada anak maupun orang dewasa.

  • Mengurangi Radang Sendi


Dari hasil penelitian membuktikan bahwa kandungan kurkumin yang terkandung di dalam temulawak diketahui dapat membantu mengurangi radang sendi dan nyeri dengan cara menghambat perpindahan sel-sel leukisit pada daerah radang atau dengan cara menghambat pembentukan serta transportasi mediator radang yaitu prostgladin. Obat Radang Sendi Herbal

  • Meningkatkan Kecantikan Wajah


Nah, selain dapat mengobati berbagai macam penyakit di atas. ternyata kandungan yang terdapat dalam temulawak juga diketahui memiliki khasiat dalam membantu meningkatkan kecantikan kulit wajah. Kandungan antioksidan yang dimiliki temulawak diketahui dapat menghambat proses penuaan dini pada kulit wajah, mengatasi kekusaman, dan mencegah serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Anda bisa mengaplikasikan temulawak sebagai masker wajah untuk membantu mendapatkan manfaatnya tersebut atau Anda juga dapat mengkonsumsinya secara teratur sebagai perawatan kesehatan kulit dari dalam.

  • Mengatasi Jerawat


Di samping dapat membantu merawat kecantikan kulit wajah, ternyata kunyit juga diketahui dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Yup, jerawat merupakan masalah kesehatan kulit yang kerap menghampiri. Sehingga tidak heran banyak orang yang mengeluhakan masalah ini. Bagaimana tidak jerawat sendiri menjadi ancaman terbesar pada penampilan. Banyak orang yang minder akibat jerawat yang dimilikinya. nah, untuk membantu mengatasinya Anda bisa memanfaatkan kandungan yang terdapat di dalam temulawak sebagai solusi alternatifnya. Untuk penggunaannya Anda bisa mengkonsumsi air rebusan dari temulawak atau Anda juga bisa menjadikannya sebagai maskel alami. Obat Jerawat

  • Menghaluskan dan Mengencangkan Kulit


Selain itu, khasiat lain temulawak untuk kecantikan adalah menghaluskan dan mengencangkan kulit yangd dapat menyamarkan keriput halus. Anda bisa mengaplikasikan temulawa sebagai maske yang digunakan secara rutin 2-5 kali seminggu. Nah, serat kasar dari parutan temulawak diketahui dapat menjadi scrub alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih halus dan cerah.

  • Melancarkan Haid


Di samping berkhasiat untuk merawat kecantikan tubuh dari luar. Kandungan temulawak juga diketahui dapat membantu mengatasi berbagai masalah kewanitaan dari dalam, salah satunya adalah membantu melancarkan haid yang tidak normal. Dengan mengkonsumsi ramuan herbal temulawak secara teratur dan rutin diketahui dapat membantu mengatasi siklus haid tidak normal dan mengatasi gangguan haid lainnya, seperti nyeri haid dan sebagainya. Obat Melancarkan Haid Herbal

Itu dia beberapa khasiat dari rimpang temulawak, namun yang perlu Anda ketahui khasiat temulawak belum berhenti disitu. Hal ini dikarenakan khasiat temulawak diketahui masih banyak. Namun, hanya sekian yang dapat saya sampaikan. 

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan 100%  khasiat temulawak murni secara praktis tanpa perlu ribet mencari dan mengolahnya terlebih dahulu. Kami merekomendasikan Anda sebuah produk herbal bernama Walatra Gamat G-Sea Original. Yang mana merupakan produk herbal unggulan yang terbuat dari 100% temulawak dan perpaduan bahan herbal lain yang tak kalah berkhasiat dari temulawak. Dengan perpaduan temulawak dan perpaduan bahan herbal lainnya menjadikan produk herbal ini menjadi produk herbal yang kaya akan kandungan dan khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Hanya dengan satu produk, selain bisa mendapatkan 100% khasiat temulawak murni Anda juga bisa mendapatkan khasiat lainnya dari bahan herbal lainnya yang terkandung di dalam Walatra Gamat G-Sea Original. Informasi selengkapnya bisa cek disini!!!

Nah, sekian yang dapat saya sampaikan mengenai khasiat yang dimiliki temulawak bagi kesehatan tubuh. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda yang telah menyimaknya sampai akhir. Dan terimakasih banyak untuk kunjungannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar